Ada Yang Mengetahui Kepanjangan Dari HVS dan Masih Banyak singkatan Yang Panti Kalian Semua Tidak Tahu

Dalam kehidupan sehari-hari, selama ini kita semua mungkin terbiasa berbicara menggunakan singkatan. Mulai dari nama merek, hingga singkatan sederhana menyangkut nama benda yang ada di sekeliling kita.
Pokoknya jika menyebutkan singkatan tersebut, proyeksi benda yang bersangkutan langsung muncul dalam benak kamu. Bahkan saking seringnya singkatan tersebut dipergunakan, banyak dari kamu yang terkecoh dan jadi tak sadar bahwa kata tersebut sejatinya merupakan sebuah singkatan.

  • HVS

Berikut ini, kumparan sudah merangkum sederet singkatan yang selalu kamu gunakan, namun belum tentu paham apa kepanjangannya. Ini dia daftarnya

Saat fotokopi atau nge-print skripsi, kamu pasti selalu menyebut-nyebut istilah kertas HVS. Selalu disebut-sebut, tahukah kamu bahwa singkatan HVS berasal dari bahasa Belanda? Hout Vrij Schrift adalah bahasa belanda untuk kertas tulis.

  • LASER

Begitu mendengar kata laser, bayangan cahaya yang menyilaukan langsung muncul dalam benak kamu. Ternyata, istilah yang satu ini merupakan singkatan dari Light Amplifiation by Stimulated Emmission Radiation, lho! Pernah tahu sebelumnya?

  • H&M

Ritel busana raksasa asal Swedia ini memang telah mendunia namanya. Di Indonesia sendiri, H&M begitu digemari oleh banyak kalangan.

Saking familiar dengan nama ‘H&M’, pernahkah terpikirkan oleh kamu apa kepanjangannya? Tak banyak yang tahu, H&M merupakan singkatan dari nama Hennes & Mauritz.

Awalnya, H&M bernama Hennes, yang artinya ‘Hers’ atau milik perempuan. Pada saat itu, H&M hanya menjual pakaian perempuan saja. Namun pada 1968, Hennes mengubah namanya karena bergabung dengan lini pakaian pria asal Stockholm, Maurits Widforss.

Akhirnya jadilah nama H&M, yang berarti Hennes & Mauritz.

  • BH

Nah, pakaian dalam perempuan yang satu ini dikenal dengan istilah BH. Tahukah kamu apa kepanjangan dari dua huruf penuh makna yang satu ini? Adalah Buste Hounder, bahasa Belanda untuk penyangga payudara. Pernah dengar sebelumnya?

  • WC

Hayo jujur, siapa di antara kamu yang tahu apa kepanjangan dari WC? Meski sudah mengenal istilah yang satu ini sejak kecil, tak banyak dari kamu yang tahu apa kepanjangannya.
Adalah Water Closet, yang berarti tempat untuk buang air besar.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.