Apakah Peristiwa Equinox Berbahaya Bagi Manusia Yang Akan Terjadi Di Indonesia, Berpusat Di Jakarta?

Tahun ini Indonesia akan mengalami Peristiwa Equinox sebanyak 2 kali yaitu pada 21 Maret 2017 dan 23 September 2017, Untuk memperjelas apakah benar suhu akan mencapai 40 derajat Celcius jika terjadi Fenomena ini maka kami akan memberikan rangkupan penjelasan dari BMKG.

  1. Equinox merupakan salah satu fenomena Astronomi yang dimana Matahari jalan melintasi garis Khatulistiwa dan yang secara periodik akan melintasi sebanyak 2 kali setiap tahun yaitu pada 21 Maret dan 23 September.
  2. Saat peristiwa ini terjadi suhu diluar bagian Bumi relatif sama dengan sebelumnya termasuk bagian bumi sub tropis bagian utara dan selatan
  3. Sebenarnya suhu yang ditimbulkan dengan adanya perististiwa mencapaiu peningkatan hingga 32-36°C.
  4. Peristiwa ini tidak seperti peristiwa Heatwave yang sering terjadi pada Afrika dan Timur Tengah ynag dimana peningkatan suhu tersebut berlangsung secara lama.
  5. Dengan akan terjadinya fenomena ini maka BMKG menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tidak perlu khawatir dengan peristiwa ini seperti yang disebutkan dalam isu akan mencapai suhu pada 40°C.

Nah saya sebagai penulis artikel ini menghimbau agar seluruh masyarakat Indonesia yang berada dimanapun Berada Khususnya Untuk daerah JAKARTA yang dikatakan akan menjadi daerah terpanas saat fenomena ini terjadi agar selalu mejaga kebugaran FISIK dan jangan lupa untuk terus menjaga kebugaran MENTAL….

SHARE SEBANYAK”NYA UNTUK MEMBANTU YANG TIDAK MENGETAHUINYA AGAR DAPAT MENGANTISIPASINYA DENGAN MEMBAWA BANYAK AIR MINUM SAAT BEKERJA DI LAPANGAN…..

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.