cara mengatasi android yang lemot dalam sekejap smart phone anda akan kembali lincah seperti semula

jujur saja saat pertama kali nya anda ingin membeli smart phone anda pastiya tertarik dengan stetifikasi dan fatsilitas dari smart phone tersebut . apa lagi jika menurut tampilan iklan yang tersebar smart phone yang ingin anda miliki memiliki kelincahan serta kecepatan smartphone dalam menjalankan tugas tugas nya . namun jika setelah beberapa kali pemakaian ,smartphone anda mengalami kelemotan apa yang anda fikirkan?dengan cara menghapus virus serta beberapa data data tentunya tidak akan membuat smartphone anda bergerak seperti sedia kala

hal pertama yang harus anda ketahi adalah jika anda mengupdate aplikasi android ke versi baru hal itu akan membuat kinerja andaroid anda menjadi lemot di karenakan ukuran file aplikasi versi terbaru lebih besar di bandingkan dengan versi yang sebelumnya .hal itu juga yang bisa membuat runag penyimpanan memori anda menjadi semakin sedikit dan akan memperlambat kinerja android anda

nah lantas apa solusi untuk maslah tersebut berikut SEMANGATNKRI akan memberikan informasinya untuk anda seputar bagai mana cara mnegatasi smart phone lemot agar kembali menjadi sedia kala

1.cari tau penyebab smart phone anda menjadi lemot

beberapa aplikasi dan sistem mungkin bisa jadi sebagai penyebab lemot nya smart phone anda .anda di haruskan melakukan indentifikasi dengan teliti agar performa android anda bisa kembali seperti semula

2.cegah penuhnya memori samrt phone anda dan pastikan masih ada sedikit ruang penyimpanan pada memori smart phone anda

sesperti yang sudah kita bahas sebelumnya bahwa pemasangan dan mengupgrade aplikasi anda akam membuat memori anda penus dan juga memperlambat sistem kerja smart phone anda nah ini merupakan hal pertama yang harus di hindari oleh semua pemilik smart phone yang harus anda lakukan adalah memeriksa beberapa ruang penyimpanan yang tersisa pada smart phone anda dan menghaspus beberapa aplikasi yang tidak di perlukan .hal ini akan memberikan perubahan pada smrt phone anda

3.hapus beberapa tampilan widget

Widget yang anda pasang di layar home mungkin sangat berguna bagi anda.Tapi perlu anda ketahui bahwa widget tersebut juga bisa memperlambat kinerja android anda. Karena saat data aktif, semua widget yang anda pasang akan berjalan bersamaan.Misalnya sobat memasang widget cuaca dan widget Facebook di layar home. Saat data aktif maka widget cuaca akan memperbarui ke kondisi cuaca terkini. Sedangkan widget facebook akan memperbarui status facebook terkini juga.Karena berjalan bersamaan maka otomatis RAM yang di pakai akan semakin besar.

Apalagi versi androidnya lebih tua seperti ginggerbread dan jellybean yang hanya memiliki kapasitas RAM yang pas-pasan, pastinya android tersebut akan bertambah lemot.
Coba anda bayangkan, jika android anda adalah seorang manusia yang melakukan banyak tugas dalam waktu bersamaan.Apakah tugas tersebut akan selesai dengan cepat?Tentu saja tidak !
Apalagi manusianya lebih tua, pastinya memerlukan banyak waktu untuk melakukan tugas tersebut. Bahkan manusia yang lebih muda pun akan mengalami kesulitan jika harus melakukan banyak tugas di satu waktu.
Nah itulah alasan kenapa widget dapat mempengaruhi kinerja android sobat menjadi sangat lambat.
Cara mengatasi android lemot yang ketiga ini sangat mudah dilakukan.Jika sobat memiliki banyak widget di layar home yang tidak benar-benar sobat perlukan maka lebih baik di hapus saja.
Tidak ada salahnya memiliki banyak widget, tetapi itu akan membuat kinerja android sobat menjadi semakin lemot.

4.tutup aplikasi dan bebaskan ram

Membuka aplikasi secara bersamaan tanpa menutup aplikasi yang sebelumnya akan berdampak buruk pada kecepatan android sobat.Multi-tasking memang memudahkan kita untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain tapi akan membuat kinerja android sobat semakin lemot.Jadi lebih baik tutup aplikasi yang sobat buka sebelumnya. setelah itu barulah jalankan aplikasi lainya.Untuk membebaskan lebih banyak RAM sobat bisa gunakan aplikasi clean master yang ada di playstore.

Hanya satu kali tab maka RAM akan dengan mudah di tingkatkan.Atau sobat bisa cari sendiri pengaturan untuk peningkat RAM bawaan android.Jika sobat memiliki android asus zenfone, maka sobat akan dengan mudah menemukan peningkat RAM di bagian status bar.

5.restart android

Ingin perbaikan cepat dan sederhana untuk android yang lemot ?Coba cara mengatasi android lemot yang mudah ini.Hanya dengan restart, android sobat akan membersihkan cache yang tersimpan dengan sendirinya. Dan juga akan menghentikan tugas yang berjalan. Dengan begitu android sobat akan mendapatkan kecepatanya kembali.Lakukan cara ini setelah melakukan 5 langkah di atas.
Cukup dengan menahan tombol power, pilih opsi Restart, dan kemudian tekan OK untuk mengkonfirmasi.

itu tadi 5 cara untuk mengubah hp anda yang lemot agar kembali seperti sedia kala semoga bermanfaat untuk anda ….

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.