sering ada bau tak sedap saat anda sedang bersin ??? ini dia penyebabnya

macam macam bau dan penyebab bau saat bersin

bersin , merupakan kebiasaan yang datang secara tak terduga oleh siapa saja , dimanapun dan kapanpun, namun sriang kali saat kita sedang bersin terdapat bau yang menyegat Bau bersin ini bisa berakibat masalah serius dan memalukan dan yang lebih penting bisa menunjukkan masalah kesehatan tertentu.Berikut beberapa penyebab mengapa bersin seseorang itu bisa memiliki bau yang sangat tidak enak.

1. Bau: Busuk

Penyebab: Infeksi sinus“Penyebab paling umum dari bersin bau adalah infeksi sinus. Ketika Anda mengalami infeksi sinus, lendir yang terinfeksi menjadi stagnan di hidung dan penuh dengan bakteri yang bisa memberikan bau yang tidak sedap,” kata ahli THT, Roheen Raithatha, MD, seperti dilansir laman Womens Health Magazine.Untuk mengatasinya, Anda bisa kunjungi dokter dan minta antibiotik yang akan membantu membersihkan infeksi ini.

 

Image result for bersin

2. Bau: Asam

Penyebab: Bau mulut atau penyakit gusi Yup, bau mulut bisa mengakibatkan bersin Anda bau. Ketika Anda bersin, air liur dipaksa keluar dari hidung dan mulut sehingga air liur yang bau berarti bersin bau. Pastikan Anda menyikat gigi, flossing dan membersihkan lidah Anda secara teratur untuk menjaga napas Anda tetap wangi dan gusi Anda sehat. Pergi ke dokter gigi dua kali setahun untuk pembersihan dan pemeriksaan gigi.

3. Bau: Amonia

Penyebabnya: Diabetes, hati atau ginjalDiabetes atau masalah hati dan ginjal yang serius bisa menyebabkan napas Anda dan bersin bau seperti amonia.

Image result for bersin

4. Bau: Manis

Penyebab: Komplikasi yang berhubungan dengan diabetesPenyebab bersin berbau manis bisa menunjukkan suatu kondisi yang disebut ketoasidosis, suatu komplikasi diabetes yang terjadi ketika gula darah Anda terlalu tinggi. Bau langka ini juga bisa dikaitkan dengan diet atau medis lainnya.

5. Bau: Berasap

Penyebab: RokokYang satu ini cukup jelas, jika Anda seorang perokok maka bersin Anda berbau seperti sesuatu yang terbakar.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.