sering merasakan stres dan emosi yang tidak terkontrol?cobalah untuk melakukan metode meditasi

meditasi mungkin merupakan hal yang sudah terbiasa  di lakukan oleh berbagai kalangan masyarakat terutama di indonesia .mungkin kegiatan ini terbilang kegiatan yang sangat mudah untuk di lakukan anda hanya perlu duduk dan mernungkan suasana alam .namun tahuka anda meditasi merupakan kegiatan yang memiliki banyak manfaat bagi kehidupan anda .terutama bagi kesahatan anda .

meditasi biasanya di manfaat kan orang sebagai media untuk supranatural.namun bukan berarti kita akan berbagi info seputar supranatural melainkan kita akan memberikan info untuk anda bagaimana mengunakan media meditasi yang nantinya akan berguna bagi kesehatan anda.sebelum itu mungkin anda harus mengerti banyak apakah manfaat meditasi yang sebenarnya.

meditasi berguna untuk meningkatkan konsentrasi anda

percaya atau tidak mungkin bagi seseorang yang suka lupa akan sesuatu ataupun pikun harus melakukan meditasi untuk kembali meningkatkan pikiran dan juga daya ingatnya.di karenakan .Saat seseorang bermeditasi, orang tersebut harus melakukan konsentrasi penuh itu sebabnya dalam beberapa waktu kedepan jika orang tersebut rutin melakukan meditasi di pagi atau sore hari, eorang tersebut  akan terbiasa untuk konsentrasi dan berusaha fokus memusatkan pikiran pada salah satu cita yang ingin dia capai.

meditasi berguna untuk menurunkan berat badan

sulit untuk menurunkan berat badan? atau mungkin anda malas untuk melakukan olahraga?mungkin untuk anda yang memiliki berat badan berlebihan bisa mencoba meditasi untuk menurunkan berat badannya. Tidak hanya manfaat olahraga saja, ternyata meditasi juga bisa membuat berat badan seseorang menjadi turun. Hal itu dikarenakan saat meditasi, banyak orang yang bisa menahan keinginanya untuk sekedar ngemil atau makan berat.

menghilangkan kebiasaan insomia

anda sering merasakan susah tidur ? hal ini sebut dengan kata insomia berbahaya jika insomia tidak di atasi dengan cepat .karena banyak hal yang berdampak negatif yangdi akibatkan dari insomia .mungkin anda harus melakukan meditasi karena meditasi akan membuat Orang yang terbiasa dengan meditasi akan membuatnya terhindar dari insomnia. Hal itu dikarenakan manfaat meditasi sebelum tidur dibutuhkan pikiran yang tenang dan nyaman agar bisa tidur nyenyak. Orang yang terbiasa meditasi mudah dalam melakukan hal tersebut.

menenagkan fikiran batin dan jugamenambah rasa bahagia

Orang yang suka melakukan meditasi bisa mengasah ketenangan batinnya. Dia tidak akan mudah terpengaruh dengan semua kejadian yang berhubungan dengan patah hati, patah semangat dan juga putus asa.Dalam melakukan gerakan meditasi, manusia akan diajarkan bagaimana menjadi seseorang yang tabah. Membuat manusia menyadari bahwa di dunia ini terdapat kegagalan, musibah, kesedihan dan juga penderitaan.selain itu Meditasi bisa membuat seseorang merasa bahagia, hal itu dikarenakan saat meditasi orang tidak akan berfikiran negatif dan berfikiran yang aneh-aneh. Pikiran hanya dipusatkan pada satu cita saja.

banyak manfaat lain yang bisa anda dapatkan dengan cara bermeditasi baik kesehatan ,dan rohani ana akan lebih terlatih dengan cara bermeditas berikut langkah langkah untuk melakukan meditasi

Ikuti langkah-langkah cara meditasi yang benar berikut ini :
Pejamkan mata dan gunakan posisi tubuh yang rileks saat akan bermeditasi. Posisinya bisa duduk tegak dan bisa juga dengan kondisi berbaring namun lurus.

Carilah situasi hening tanpa suara.
Gunakan pernafasan untuk meraih keheningan. Tarik nafas dan hembuskan nafas secara teratur.
Kendalikan pikiran dan perasaan. Hal inilah yang paling sulit dalam bermeditasi. Kelola dan kendalikanlah pikiran.  Fokuskan pikiran pada tujuan yang ingin dicapai dengan meditasi. Misalnya saja cita-cita ingin meraih ketenangan dengan mendekatkan diri kepada tuhan dan sebagainya.

 

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.