waspada, jangan mudah terpengaruh dengan charger yang mengaku asli dan di bandrol dengan harga murah , ada baiknya cek dulu di sini

batrai merupakan suku cadang atau nyawa yang sangat di butuhkan bagi sebuah smart phone . itu sebabnya hal ini tidak boleh di anggap sepeleh oleh sih pemilik smartphone, selain itu alah satu aspek yang harus diperhatikan agar baterai smartphone berumur panjang adalah kualitas charger.

 

sering kali saat kita membeli sebuah smartphone dari sebuah produk yang sama , namun memiliki bentuk charger yang berbeda ,itu sebabnya kali kami akan bagikan cara untuk membedakan chargerasli dengan yang palsu.sebelumnya kami akan menginfokan untuk anda agar berhati hati dalam membeli charger palsu yang dibanderol dengan harga murah.

 

1 .check adaptor charger

Jika kamu jeli, maka kamu akan menemukan perbedaan mencolok antara charger asli dan palsu.Banyak perbedaan yang bisa dilihat di adapter charger asli dengan yang palsu.Dimulai dari desain, bentuk colokan (biasanya yang palsu lebih ramping tanpa detail), hingga warna tulisan.

 

2 .check keaslian chaeger dengan menggunakan aplikasi Ampere 

Ampere adalah sebuah aplikasi yang akan menghitung besaran daya yang masuk ke smartphone saat di-charge.Makanya, untuk mengetahui apakah charger kamu asli atau palsu, segera download APK Ampere.Setelah Ampere ter-install, kamu hanya perlu mulai melakukan pengisian ulang smartphone. Lalu lihat berapa tegangan dan arus yang masuk ke smartphone.
Begitu hasilnya keluar, segera samakan dengan yang tertulis pada kepala adapter charger.

Jika ternyata angka voltasenya beda jauh (di bawah setengah dari nilai voltase yang tertulis) maka kamu wajib curiga bahwa itu palsu.
Apalagi jika ternyata arus yang dihasilkan juga lemah.

3. Perhatikan Kabel USB


Selain adapter charger, kamu juga harus memperhatikan kabel USB bawaan smartphone kamu.Karena selain digunakan untuk mengisi ulang baterai, kabel USB smartphone juga bisa digunakan untuk transfer file dari smartphone ke komputer.Jika kabel USB yang kamu beli ternyata palsu, selain tidak maksimal dalam mengisi ulang baterai, tentu akan mempengaruhi proses transfer file antara komputer dan smartphone kamu.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.