Generasi Emas Belgia Telah Dua Menaklukkan Lawannya di Grup G, Bersiap Taklukan Dunia

Ancaman Trio Serang Timnas Belgia di Piala Dunia 2018
Ancaman Trio Serang Timnas Belgia di Piala Dunia 2018

Ancaman Trio Serang Timnas Belgia di Piala Dunia 2018

Ancaman Trio Serang Timnas Belgia di Piala Dunia 2018 – Timnas Belgia bakal bertemu Inggris pada laga terakhir di Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Kaliningrad, Kamis (28/6/2018). Jelang pertandingan itu, Inggris wajib mewaspadai tiga penyerang Timnas Belgia. Bersama Rusia, Belgia adalah tim paling produktif pada fase grup Piala Dunia 2018. Kedua negara tersebut sama-sama mencetak delapan gol dalam dua pertandingan yang mereka dijalani. Akan tetapi, sumber gol dari kedua negara cukup berbeda. Pencetak gol dari skuat Rusia menyebar di setiap lini, sedangkan Belgia mengandalkan lini depan mereka.

Dalam dua laga pertama di Grup G Piala Dunia 2018, hanya terdapat empat pemain saja yang mencetak gol. Keempat pemain tersebut adalah Dries Mertens, Romelu Lukaku, Eden Hazard, dan Michy Batshuayi. Selain itu, Belgia adalah negara dengan tembakan paling banyak pada Piala Dunia 2018 Rusia. Mereka berhasil melepaskan 38 tendangan dalam dua pertandingan, hanya kalah dari Brasil 43” dan Jerman 41”.

Meski begitu, Belgia adalah negara yang tendangannya paling sering menemui sasaran. Dari 38 percobaan tendangan, 18 di antaranya berhasil tepat ke gawang lawan. Dari empat pencetak gol Belgia, tiga di antaranya merupakan andalan dari pelatih Roberto Martinez, yaitu Hazard, Lukaku, dan Mertens. Selain berhasil mencetak gol, Hazard dan Mertens juga telah menyumbang masing-masing satu assist.

Generasi Emas Belgia

Sejak 5 tahun terakhir, Belgia dikenal sebagai tim yang mengandalkan pemain-pemain yang memiliki masa emas. Hal ini memang tepat sekali, Belgia menjelma sebagai tim yang disegani juga menakutkan bagi lawan-lawannya. Tahun ini memang waktunya bagi Belgia untuk menatap gelar. Setelah di Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016 hanya mampu bertahan di babak perempatfinal saja. Ini saatnya Belgia menaklukkan dunia dengan pemain berkualitas dan pelatih cerdas, Roberto Martinez. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Begini Alasannya Brasil dan Kosta Rika Sepakat Memakai Kostum Tandang Saat Bertanding

Kalah dari Nigeria, Pemain Sayap Islandia Ini Semakin Berkibar di Piala Dunia 2018, Mengapa?

6 Laga Uji Coba Gagal Menang, Timnas Indonesia U 23 Memiliki Persiapan Buruk Jelang Asian Games 2018