Hasil Liga Inggris: Chelsea Tak Mampu Tundukan Tim Tamu, Hanya Berakhir Imbang

Angus Gunn Tampil Gemilang Jaga Gawang Southampton Dari Kebobolan - Hasil pertandingan Chelsea vs Southampton. Laga dalam lanjutan pekan ke-21 kompetisi Liga Inggris 2018 berkesudahan dengan skor akhir 0-0.
Angus Gunn Tampil Gemilang Jaga Gawang Southampton Dari Kebobolan - Hasil pertandingan Chelsea vs Southampton. Laga dalam lanjutan pekan ke-21 kompetisi Liga Inggris 2018 berkesudahan dengan skor akhir 0-0.

Angus Gunn Tampil Gemilang Jaga Gawang Southampton Dari Kebobolan

Angus Gunn Tampil Gemilang Jaga Gawang Southampton Dari Kebobolan – Hasil pertandingan Chelsea vs Southampton. Laga dalam lanjutan pekan ke-21 kompetisi Liga Inggris 2018 berkesudahan dengan skor akhir 0-0. Bertempat di Stadion Stamford Bridge pada Kamis (3/1/2019). The Blues gagal mencetak gol hingga pertandingan berakhir. Dan harus puas bermain imbang tanpa gol. Penjaga gawang debutan Southampton, Angus Gunn tampil brilian untuk menggagalkan serangkaian peluang yang didapat Chelsea. Berkat hasil ini, Chelsea tetap menduduki peringkat empat dengan koleksi poin 44. Sementara Southampton masih terpuruk di zona degradasi dengan poin 16.

Bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea mencoba langsung menggebrak sejak menit pertama. Sayang peluang Willian gagal memanfaatkan umpan dari Eden Hazard untuk membobol gawang tim tamu. Chelsea sangat dominan dari sisi penguasaan bola. Sementara Southampton lebih banyak berkonsentrasi membangun pertahanan rapat guna membendung serangan dari Alvaro Morata cs. Kiper debutan Southampton, Angus Gunn tampil impresif dengan menggagalkan beberapa peluang Chelsea, salah satunya lewat Antonio Rudiger di menit ke-33. Petaka bagi Chelsea datang di menit ke-37 ketika sayap andalan mereka, Willian tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera. Posisinya pun digantikan Ruben Loftus-Cheek. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Chelsea masih sedikit kesulitan menembus pertahanan tim tamu pada awal-awal laga. Pada menit 55, David Luiz mendapatkan peluang terbuka melalui tendangan bebas di depan kotak penalti. Akan tetapi sepakan mantan pemain Benfica itu masih membentur pagar betis. Dua menit berselang, Eden Hazard kembali berupaya mencetak gol. Melalui aksi individu di sisi kanan pertahanan The Saints, gelandang internasional Belgia itu melepaskan sepakan ke arah tiang dekat. Namun sekali lagi Angus Gunn mampu menangkisnya dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi tuan rumah. Southampton giliran mengancam pada menit 61 melalui upaya Oriol Romeu. Menerima bola liar hasil dari umpan tarik Stuart Amstrong yang gagal disapu dengan baik oleh lini pertahanan Chelsea di depan kotak penalti, Romeu melepaskan sepakan mendatar ke arah gawang. Namun sepakannya terlalu lemah di hadapan Kepa Arizzabalaga. Kendati tampil dengan 72% penguasaan bola serta mencatatkan 6 tendangan on target, Chelsea harus puas bermain imbang tanpa gol hingga laga usai.