3 Deretan Pemain Yang Tak Pernah Menurun Kualitasnya Walau Menua

Daftar Pemain yang Performanya Tetap Apik Walau Sudah Menua - Bagi pemain ini bukan masalah umur yang menua untuk bermain sepak bola.
Daftar Pemain yang Performanya Tetap Apik Walau Sudah Menua - Bagi pemain ini bukan masalah umur yang menua untuk bermain sepak bola.

Daftar Pemain yang Performanya Tetap Apik Walau Sudah Menua

Daftar Pemain yang Performanya Tetap Apik Walau Sudah Menua – Bagi pemain ini bukan masalah umur yang menua untuk bermain sepak bola. Bahkan di usia bisa disebut veteran tapi tetap menjadi andala. Berikut 3 pemain yang tetap dalam performa terbaik di kariernya ketika usianya tak lagi muda.

Ryan Giggs

Sementara sebagian besar pemain yang menua mengubah gaya permainan mereka untuk beradaptasi dengan skill yang menurun, Giggs menemukan kembali gaya sepenuhnya: pria yang memulai karirnya sebagai pemain lincah, licik dan berakhir dengan mendikte permainan dengan ketepatan ekonomis dari jauh di lini tengah.

GARETH BARRY

Selama empat tahun ia menjadi andalan di Everton sampai kepergiannya, berusia 36 tahun, pada tahun 2017. Dia memecahkan rekor penampilan terbanyak Premier League sepanjang masa (mengalahkan Ryan Giggs yang mungkin sudah lama tidak memainkan pertandingan di First Division). Kemudian diikuti satu musim yang tidak menyenangkan di West Brom di divisi teratas, yang berakhir dengan terdegradasinya The Baggies.

Barry bukanlah pemain cepat atau dinamis, bukan yang membelah pertahanan dengan umpan. Tidak pernah menjadi penggiring bola dan sangat jarang menembak. Semua bakatnya adalah dari permainan yang klasik. Perannya yang menjadi terbiasa selama bertahun-tahun bermain. Seperti banyak pemain yang lambat, usia benar-benar berfungsi untuk meningkatkan skill, dari pada mengurangi kemampuannya. Dengan tidak ada kecepatan, ia memiliki keterampilan yang sama seperti masa mudanya tetapi juga kebijaksanaan yang lebih dalam untuk menerapkannya.

Arjen Robben

Faktor usia tak menjadi kendala bagi pesepakbola profesional seperti dirinya. Eks winger internasional Belanda tersebut sempat diyakini telah memasuki senja karier setelah berpetualang dari Groningen, PSV Eindhoven, Chelsea, Real Madrid hingga kini berkostum The Bavarians. Namun, di usia 34 tahun sekarang ini, Robben tetap menjadi salah satu pemain kunci Bayern dan telah mencatatkan sepuluh penampilan serta tiga gol dalam kampanye musim 2018/19. Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Gagal Lolos Ke Semi Final Piala AFF 2018, Bima Sakti Janjikan Kemenangan di Laga Terakhir

Bima Sakti Pastikan Timnas Indonesia Akan Menang Dilaga Terakhir Piala AFF 2018

Portugal Lolos Ke Babak Semifinal UEFA Nations League Setelah Bermain Imbang Lawan Polandia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*