Mantan Troublemaker Real Madrid Menjadi Pahlawan Baru Timnas Rusia di Piala Dunia 2018

Denis Cheryshev Menjadi Pahlawan Baru Timnas Rusia
Denis Cheryshev Menjadi Pahlawan Baru Timnas Rusia

Denis Cheryshev Menjadi Pahlawan Baru Timnas Rusia

Denis Cheryshev Menjadi Pahlawan Baru Timnas Rusia – Laga pembuka Piala Dunia 2018 antara tuan rumah Rusia vs Arab Saudi di Grup A sukses dimenangi tim beruang merah lima gol tanpa balas, Kamis (14/6). Di sini, muncul seorang nama pahlawan baru bagi Rusia yakni Denis Cheryshev. Dia sukses mencetak dua dari lima gol yang di cetak Rusia ke gawang The Green Falcons. Hebatnya, pemain sayap itu melakukannya setelah turun dari bangku cadangan. Dia pun terpilih sebagai Man of the Match versi FIFA. Denis Cheryshev pernah menjadi gunjingan saat membela Real Madrid di medio 2015-2016. Cheryshev terpaksa mengeliminasi Real Madrid dari Copa del Rey karena dirinya harus absen. Namun, karena kesalahan staf Real Madrid terpaksa didiskualifikasi perihal memainkan Cheryshev.

Masuk menggantikan langganan dari starter Alan Dzagoev yang cedera di menit 24. Kemudian Cheryshev berhasil mengecoh dua pemain bertahan. Sebelum menaklukkan kiper Arab Saudi untuk mengubah skor menjadi 2-0 jelang waktu habis waktu normal babak pertama digelar. Cheryshev lalu berhasil mencetak gol keduanya saat injury time babak kedua, yang mengubah skor 4-0. Sama seperti gol pertama, gol itu juga berkelas. Dengan shooting skill yang sangat hebat, dia suksess melepas tembakan tembakan mematikan ke sudut atas gawang Arab Saudi. Cheryshev merupakan pemain sayap yang mengacak-acak pertahanan lawan.

Pemain Pengganti Pertama yang Mencetak Gol

Denis Cheryshev saat ini  tercatat sebagai pemain pengganti pertama sepanjang sejarah yang berhasil mencetak gol di laga pembuka Piala Dunia. Empat tahun yanglalu, Cheryshev diketahui gagal masuk skuat Rusia yang berangkat ke Piala Dunia di Brasil. Namun sekarang ia bisa melakoni debutnya di turnamen tertinggi ini. Dua gol yang ia cetak ke gawang Arab Saudi di Luzhniki tersebut merupakan dua gol pertamanya untuk tim senior Rusia. Cheryshev, 27, lahir di Rusia dan ia besar di Spanyol. Ayahnya sendiri adalah seorang pemain dan pelatih. Dia diketahui menimba ilmu di akademi Real Madrid dan saat ini bermain untuk Villarreal. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Tuan Rumah Rusia Berikan Catatan Negatif Arab Saudi Lanjutan di Piala Dunia

Tuan Rumah Rusia Siap Hadapi Para Tamu-Tamunya Tanpa Pemain Utamanya

Laga Persahabatan yang Tidak Bersahabat bagi Timnas Rusia, Akankah Melenggang Jauh sebagai Tuan Rumah?