Sulitnya Mencari Striker Haus Gol dan Berpengalaman di Timnas Indonesia, Termasuk Timnas U-22

Di Timnas Indonesia U-22 Sangat Minim Striker Tajam dan Pengalaman - Timnas Indonesia di kelompok umur kekurangan striker tajam. Seperti Timnas U-22.
Di Timnas Indonesia U-22 Sangat Minim Striker Tajam dan Pengalaman - Timnas Indonesia di kelompok umur kekurangan striker tajam. Seperti Timnas U-22.

Di Timnas Indonesia U-22 Sangat Minim Striker Tajam dan Pengalaman

Di Timnas Indonesia U-22 Sangat Minim Striker Tajam dan Pengalaman – Timnas Indonesia di kelompok umur kekurangan striker tajam. Seperti Timnas U-22. Sulit sekali menemukan striker muda murni yang memiliki catatan gol bagus di Liga 1. Sebab, mereka tak diberikan kesempatan main yang banyak. Asisten pelatih timnas U-22 Indonesia, Nova Arianto, menyebut lini serang menjadi sektor yang paling diperhatikan selama pemusatan latihan dan seleksi kali ini.

Menurut Nova, timnas U-22 Indonesia kesulitan mencari penyerang terbaik karena stok yang ada saat ini sangat minim. Hobi klub Liga 1 dalam memakai jasa striker asing, memang berpengaruh besar pada perkembangan bomber muda. Sulit sekali menemukan striker muda murni yang memiliki catatan gol bagus di Liga 1. Sebab, mereka tak diberikan kesempatan main yang banyak.

“Ini tentunya menjadi PR (pekerjaan rumah) kami karena rata-rata para penyerang di klub Indonesia memakai penyerang asing,” tutur Nova Arianto.

Timnas U-22 juga punya pilihan sebenarnya di Liga 2. Sebut saja Dimas Drajad, Yoga Pratama, dan Beni Oktaviansyah. Namun, ketiganya masih belum diuji di kompetisi level tertinggi. Timnas Indonesia U-22 Indonesia telah memanggil empat penyerang. Seperti Ezra Walian, Marinus Wanewar, Dimas Drajad dan Satria Bagaskara. Dari empat pemain tersebut, hanya Ezra yang belum bergabung karena masih berada di luar negeri.

Sebelumnya, Indra Sjafri sudah mencoret tiga pemain yang berposisi kiper dan dua gelandang.

Pada pekan kedua seleksi, Nova Arianto mengaku puas dengan 35 pemain yang berada di pemusatan latihan.

“Saya lihat perkembangannya cukup baik, kualitasnya pun demikian. Secara keseluruhan semua pemain yang ada di seleksi kali ini cukup baik,” ujar Nova.

Rencananya, 35 pemain ini akan dikerucutkan menjadi 23 orang pada akhir Januari. Dan mereka akan dikirim untuk mengikuti ajang Piala AFF U-22 2019. Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga:

Trasfer liga 1: Pemain Rekrutan Baru Yang Telah Didatangkan Klub Liga 1 Musim 2019

Indra Sjafri Masih Menunggu Kepastian Kedua Pemain Yang Bermain di Eropa

Coppa Italia: AC Milan Sukses Raih Kemenangan Atas Sampdoria!