Terdapat Fakta Unik dari Kekalahan Telak Timnas Argentina Oleh Kroasia

Fakta Menarik Setelah Argentina Dipermalukan Oleh Kroasia
Fakta Menarik Setelah Argentina Dipermalukan Oleh Kroasia

Fakta Menarik Setelah Argentina Dipermalukan Oleh Kroasia

Fakta Menarik Setelah Argentina Dipermalukan Oleh Kroasia – Timnas Argentina mengejutkan banyak orang setelah tumbang 0-3 dari timnas Kroasia pada laga kedua di Grup D Piala Dunia 2018, Kamis (21/6/2018). Hasil pertandingan tersebut telah menyisakan sejumlah fakta menarik. Argentina diketahui sebenarnya menguasai jalannya pertandingan dengan hasil penguasaan bola yang mencapai 58 persen. Namun, teryata mereka hanya mampu mencatatkan 10 tendangan dengan 3 yang hasil bermenemui sasaran.

Sepanjang pertandingan berlangsung Kroasia sukses mengisolasi kapten Argentina yakni Lionel Messi. Situasi itu membuat sang juara dunia dua kali tersebut kesulitan untuk menembus pertahanan Timnas Kroasia. Apalagi, mental dari para pemain Timnas Argentina runtuh setelah kiper Willy Caballero melakukan blunder yang fatal. Hasilnya, gawang Caballero jebol sebanyak tiga kali masing-masing oleh Ante Rebic (53′), Luka Modric (80′), dan Ivan Rakitic (90’+1). Kekalahan itu tentunya membuat langkah dari Timnas Argentina untuk lolos ke babak 16 besar semakin berat saja. Pasalnya, mereka sampai saat ini baru mengumpulkan satu poin saja dari dua pertandingan.

La Albiceleste harus masih menunggu dari hasil pertandingan Islandia kontra Nigeria nanti. Selain itu, Argentina juga wajib untuk menang pada laga terakhir mereka melawan Nigeria demi menjaga peluang untuk bisa lolos. Berikut ini adalah 5 fakta menarik setelah Argentina Ditumbangkan Kroasia:

Fakta-Fakta Menarik

  • Kemenangan atas Argentina tersebut merupakan yang pertama kali untuk Kroasia ketika menghadapi wakil dariAmerika Selatan pada ajang Piala Dunia Rusia.
  • Pertama kali sejak tahun 1974 Argentina gagal meraih sebuah kemenangan dalam dua pertandingan pertama di ajang Piala Dunia.
  • Kemenangan terbesar kedua bagi Kroasia pada Piala Dunia, sebelumnya yang telah mengalahkan Kamerun 4-0 tanpa balas pada 2014 dan Jerman dengan skor sama 3-0 pada 1998.
  • Argentina sampai saat ini tidak pernah meraih kemenangan dalam 4 pertandingan Piala Dunia terakhir ini (masing-masing dua seri dan kalah).

Lionel Messi tercatat memiliki tendangan paling banyak pada Piala Dunia 2018 kali   ini (12), namun belum mencetak satu gol pun selama piala Dunia ini berlangsung di Rusia. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Mantan Striker Chelsea Menjadi Juru Selamat Timnas Matador Saat Melawan Iran

Pemain Termahal Dunia Berhasil Menyamai Rekor Legenda Timnas Inggris

Penggemar Tim Asal Afrika Menunjukkan Sikap Terpuji Selama Piala Dunia 2018

 

1 Trackback / Pingback

  1. Dele Alli Diragukan Untuk Main Lawan Panama di Piala Dunia 2018

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*