Pelatih Timnas Portugal Kesal Terhadap Timnya Perihal Penguasaan Bola, Mengapa?

Fernando Santos Masih Kesal Meski Portugal Menang
Fernando Santos Masih Kesal Meski Portugal Menang

Fernando Santos Masih Kesal Meski Portugal Menang

Fernando Santos Masih Kesal Meski Portugal Menang – Fernando Santos mengaku dirinya sangat tidak puas dengan performa timnas Portugal dalam pertandingan saat melawan Maroko. Meski Portugal bisa menang, tetapi Santos menilai bahwa permainan timnya sangat lah buruk. Portugal dan berhasil berhasil meraih kemenangan penting 1-0 pada pertandingan yang kedua mereka di Grup B Piala Dunia 2018. Kemenangan tersebut membawa Portugal selangkah lagi lebih dekat dengan kelolosan di babak 16 besar sekaligus membuat Timnas Maroko tereliminasi. Tapi Santos melihat jauh lebih banyak aspek yang negatif dibanding aspek yang positif dari penampilan timnya dalam laga tersebut. Ia pun tak ragu untuk mengkritik kinerja Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Setelah unggul cepat lewat sundulan dari Cristiano Ronaldo pada menit ke 4, Portugal lalu ditekan nyaris hampir sepanjang pertandingan. Selain itu, Portugal juga ternyata banyak melakukan kesalahan sendiri. Fernando Santos juga mengaku bahwa tidak bisa menjelaskan mengapa timnya ternyata bisa bermain dengan buruk. Menurutnya, Timnas Portugal sudah melakukan banyak kesalahan yang sangat fatal tapi untungnya gagal dimanfaatkan oleh Maroko. Meski bisa menekan Timnas Portugal, Maroko tak bisa untuk menyelesaikan peluang-peluang yang mereka ciptakan untuk bisa menjadi menjadi gol. Salah satu faktornya karena kinerja Rui Patricio yang sangat cemerlang seklai di bawah mistar gawang Portugal.

Penguasaan Bola Masih Perlu Ditingkatkan Lagi

Tapi Santos tetap lah kecewa. Pasalnya, kesalahan semacam ini harus sudah ia lihat dalam pertandingan pertama saat melawan Spanyol. Santos juga berharap pasukannya nanti bisa belajar dari pertandingan tersebut dan menjadi jauh lebih baik nantinya. “Sama seperti pertandingan saat melawan Spanyol, setelah 10 atau 15 menit pertandingan, kami juga kehilangan kendali permainan dan juga tentang penguasaan bola. Dan ada banyak sekali salah umpan, para pemain kami juga seperti terlihat resah. Kami harusnya saat pertandingan tersebut bisa menghadapi tekanan lawan dengan sanagt baik serta tetap menguasai bola. Jika kami tidak bisa melakukannya, maka kami tentunya akan berada dalam masalah yang besar”. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Salah Satu Stadion di Rusia Berhasil Memecahkan Rekor Penonton

Kartu Merah Dimenit Kedua Memudahkan Langkah Jepang Mengalahkan Kolombia

Pemain Termahal Dunia Berhasil Menyamai Rekor Legenda Timnas Inggris