Menang Dengan Skor Tipis, Juventus Raih Piala Pertamanya Musim Ini!

Gol Tunggal Ronaldo Antar Juventus Raih Piala Super Italia
Gol Tunggal Ronaldo Antar Juventus Raih Piala Super Italia- Hasil pertandingan Piala Super Italia 2019 antara Juventus vs AC Milan. Laga ini berkesudahan dengan skor akhir 1-0. Bertanding di Stadion King Abdullah Sport City pada Kamis (17/1/2019).

Gol Tunggal Ronaldo Antar Juventus Raih Piala Super Italia

Gol Tunggal Ronaldo Antar Juventus Raih Piala Super Italia- Hasil pertandingan Piala Super Italia 2019 antara Juventus vs AC Milan. Laga ini berkesudahan dengan skor akhir 1-0. Bertanding di Stadion King Abdullah Sport City pada Kamis (17/1/2019). Juventus merengkuh gelar Piala Super Italia 2019 berkat gol Cristiano Ronaldo pada menit 61. Bermain di King Abdullah Sports City, pasukan Massimiliano Allegri tersebut menunjukkan dominasinya sejak menit awal. Statistik akhir menunjukkan bahwa Bianconeri unggul secara penguasaan bola sebanyak 62 persen berbanding 38 persen. Namun pertahanan ketat Milan membuat Juventus hanya mampu mencetak satu gol saja. Gol itu sendiri bahkan baru datang pada menit ke-61, tepat saat Ronaldo sukses mengkonversi umpan terobosan manis dari Miralem Pjanic.

Sejak peluit awal pertandingan dibunyikan oleh wasit Luca Banti, Juventus mencoba terlebih dahulu menekan pertahanan Milan. Pada menit ke-3, Joao Cancelo berhasil menusuk di sisi kiri pertahanan AC Milan dan memberi umpan kepada Douglas Costa di dalam kotak penalti. Winger asal Brasil itu kemudian melepaskan sepakan melengkung, namun bola masih melenceng tipis dari gawang. Joao Cancelo kembali berhasil menembus sisi kiri pertahanan AC Milan pada menit ke-16. Di awali umpan satu-dua dengan Douglas Costa, bek kanan asal Portugal itu sukses masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan mendatar ke tiang jauh. Namun bola kembali hanya melenceng tipis dari tiang gawang. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Permulaan Milan di 45 menit kedua lebih baik. Mereka bermain dengan sabar untuk membongkar pertahanan ketat Juventus. Namun usaha yang dilancarkan oleh Samu Castillejo dan Lucas Paqueta masih belum mampu melewati barisan bek Juventus. Juventus akhirnya mengubah kedudukan! Pada menit ke-61, Miralem Pjanic melepaskan umpan terobosan yang membuat Cristiano Ronaldo lolos dari jebakan offside. Ia tidak menemui kesulitan berarti dan menjebol gawang Donnarumma melalui sundulan. 1-0. Pada menit-menit akhir, Juventus masih sempat menciptakan peluang berbahaya ke gawang Milan. Tembakan rendah dilepaskan oleh Ronaldo dari jarak jauh, namun Gianluigi Donnarumma masih cukup sigap untuk menghalaunya. Pertandingan berakhir! Gol tunggal Ronaldo membuat Juventus dinyatakan sebagai pemenang laga Supercoppa Italiana kali ini. Trofi tersebut juga menjadi yang pertama untuknya sejak pindah ke Italia pada bursa transfer musim panas lalu.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga:

Berikut 3 Daftar Pemain Belakang Terbaik Dunia Yang Layak Disebut Benteng Kokoh

Sulitnya Mencari Striker Haus Gol dan Berpengalaman di Timnas Indonesia, Termasuk Timnas U-22

Trasfer liga 1: Pemain Rekrutan Baru Yang Telah Didatangkan Klub Liga 1 Musim 2019

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*