Pelatih Tim Negara Debutan Ini Telah Memutuskan Mengundurkan Diri Setelah Selesainya Piala Dunia 2018

Hallgrimsson Mundur Jadi Pelatih Islandia Selama Tujuh Tahun Melatih
Hallgrimsson Mundur Jadi Pelatih Islandia Selama Tujuh Tahun Melatih

Hallgrimsson Mundur Jadi Pelatih Islandia Selama Tujuh Tahun Melatih

Hallgrimsson Mundur Jadi Pelatih Islandia Selama Tujuh Tahun Melatih – Sebuah kabar mengejutkan harus diterima oleh para fans timnas Islandia. Pasalnya, pelatih Heimir Hallgrimsson memutuskan untuk mundur. Hallgrimsson menyudahi kerja keras selama tujuh tahun sebagai pelatih Islandia. Sepakbola Islandia menjadi cerita unik dan inspiratif dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun tak punya pemain bintang, namun mereka mampu mengukir prestasi yang sangat apik. Hallgrimsson menjadi sosok di balik kisah sukses sepakbola Islandia. Dia mampu meracik taktik yang apik meski secara kualitas pemain Islandia cenderung biasa-biasa saja. Kolektivitas jadi kunci permainan ala Hallgrimsson.

Namun, kebersamaan Islandia dengan sosok berusia 51 tahun dipastikan usai. Setelah tampil di Piala Dunia 2018, Hallgrimsson resmi mundur dari posisi pelatih Islandia pada Selasa (17/7) waktu setempat. Hallgrimsson memulai kiprahnya sebagai pelatih Islandia pada tahun 2011. Saat itu, dia masih menjabat sebagai asisten pelatih. Hallgrimsson menjadi tangan kanan bagi seorang Lars Lagerback. Pada tahun 2013, federasi sepakbola Islandia [KSI] memberikan kontrak baru untuk Hallgrimsson dengan posisi sebagai manajer bersama dengan Lagerback. Hallgrimsson baru menjabat pelatih kepala seorang diri sejak tahun 2016.

Capaian Gemilang Hallgrimsson

Capaian Hallgrimsson sebagai manajer pun bisa dibilang gemilang. Dia mampu membawa Islandia melaju hingga babak perempat final Euro 2016 lalu. Ia juga sukses membawa Islandia melaju hingga putaran final Piala Dunia 2018. Meskipun tidak mampu tampil sebagus di Euro 2016 lalu, kiprah Islandia di Piala Dunia 2018 tetap mengundang banyak decak kagum. Terutama saat mampu menahan imbang Argentina dengan skor 1-1 di laga fase grup.

Namun, pada dua pertandingan lain, Gylfi Sigurdhsson dan kawan-kawan tak mampu tampil pada performa terbaik. Islandia kalah dengan skor 2-0 atas Nigeria dan kemudian kalah 2-1 saat jumpa Kroasia. Islandia pun gagal lolos dari babak penyisihan grup dan hanya menjadi juru kunci klasemen. Hallgrimsson datang ke Indonesia pada bulan Januari yang lalu. Dia datang bersama timnas Islandia untuk memainkan dua laga uji coba. Ada beberapa pesan yang dia sampaikan untuk sepakbola Indonesia.

“Saya selaku pelatih Islandia dan bagian dari Federasi kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas sambutan yang luar biasa dari Federasi dan juga masyarakat Indonesia,” ujar Hallgrimsson. “Kami berterima kasih karena baik Federasi dan Masyarakat Indonesia sudah mengatur sedemikian rupa sehingga para pemain kami menikmati kunjungan kami ini. Menurut saya Orang Indonesia adalah orang-orang yang bahagia dan saya akan mencoba untuk hidup bahagia seperti mereka.”

“Yang terakhir, ada banyak ambisi dalam sepakbola termasuk bagi Indonesia. Kami tahu bahwa Fans Indonesia sangatlah luar biasa, oleh karenanya kami mengucapkan semoga berhasil Indonesia dan sampai bertemu di Piala Dunia. Tolong doakan kami agar sukses juga,” tutupnya. Demikian Hallgrimsson Mundur Jadi Pelatih Islandia Selama Tujuh Tahun Melatih. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Didier Deschamps Berhasil Menjuarai Piala Dunia Sebagai Pelatih dan Pemain Serta Kontroversi VAR

Lima Blunder Kiper Terburuk di Piala Dunia 2018, Nomor 5 Sangat Buruk dan Merugikan Tim

Titisan Claude Makelele Ini Bermain Sangat Buruk di Final Piala Dunia 2018

 

1 Trackback / Pingback

  1. Real Madrid Sepakati Kontrak dengan Eden Hazard

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*