Penilaian Indra Sjafri Untuk Timnas Indonesia U-16

Inilah Penilaian Indra Sjafri Tentang Performa U-16 - Serentetan kemenangan meyakinkan atas lawan-lawannya di babak grup membuat suporter berharap besar kepada skuat Garuda Asia. Teranyar, Bagus Kahfi dkk mencukur Kamboja dengan skor 4-0.
Inilah Penilaian Indra Sjafri Tentang Performa U-16 - Serentetan kemenangan meyakinkan atas lawan-lawannya di babak grup membuat suporter berharap besar kepada skuat Garuda Asia. Teranyar, Bagus Kahfi dkk mencukur Kamboja dengan skor 4-0.

Inilah Penilaian Indra Sjafri Tentang Performa U-16

Inilah Penilaian Indra Sjafri Tentang Performa U-16 – Serentetan kemenangan meyakinkan atas lawan-lawannya di babak grup membuat suporter berharap besar kepada skuat Garuda Asia. Teranyar, Bagus Kahfi dkk mencukur Kamboja dengan skor 4-0. Timanas Indonesia pun kini melaju ke semifinal. Di Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 sejauh ini menjadi tim terbaik. Indonesia merupakan satu-satunya tim yang menyapu bersih kemenangan di babak grup. Selain itu, Indonesia juga merupakan tim yang memiliki selisih gol terbesar, jauh mengungguli lawan-lawannya. Melihat penampilan Timnas U-16 ini, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, pun tak luput memberikan penilaiannya.  Menurut Indra Sjafri, pemain Timnas U-16 memiliki kualitas yang baik.  “Bagus-bagus (para pemain Timnas U-16),” ujar Indra Sjafri.  Namun, walau memiliki kualitas di atas rata-rata, Indra Sjafri belum berpikiran untuk memanggilnya ke skuat yang lebih senior di Timnas U-19.

Timnas Indonesia U-16 merupakan tim terbaik di babak penyisihan grup. Indonesia merupakan satu-satunya tim yang menyapu bersih kemenangan di babak grup.  Dari lima laga di Grup A, Indonesia berhasil menang lima kali dan mengumpulkan 15 poin. Selain itu, Indonesia juga merupakan tim yang memiliki selisih gol terbesar, jauh mengungguli lawan-lawannya.  Selisih gol Indonesia adalah 18 gol. Pesaing terdekatnya hanya memiliki selisih 10 gol.  Ini membuktikan bahwa Indonesia juga adalah tim tersubur di kompetisi ini. Buktinya, striker Indonesia U-16, Bagus Kahfi, bercokol di puncak top skor dengan 11 gol.  Perolehan Bagus ini sangat sulit dikejar karena pesaing terdekat yang masih mendapat kesempatan bermain baru mencetak tiga gol. Sebuah hal yang menyakitkan jika tim terbaik seperti Indonesia harus gagal keluar sebagai juara.

Alasan Tak Panggil ke Timnas U-19

Indra pun memiliki alasan tersendiri untuk hal ini. Menurutnya, penting bagi anak-anak asuhan Fakhri Husaini untuk terlebih dahulu mendapatkan kematangan di jenjang usianya. “Biarkan mereka berkembang di umurnya.” kata Indra Sjafri. Selain itu, di Timnas U-19 juga masih banyak pemain yang bernaung untuk mendapat pembinaan. Program Timnas U-19 dan U-16 juga berjalan bersamaan jadi sulit jika ada pemain yang naik jenjang usia. “Programnya hampir bersamaan (U-19 dan U-16). Pemain U-19 juga masih banyak.” tambah Indra Sjafri. Demikian Inilah Penilaian Indra Sjafri Tentang Performa U-16. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga :

Timnas Indonesia U-16 Lolos Semi Final Ujian Pemain Lapis 2 Menanti

Mengejutkan Mendatangkan Pemain Bintang Arema Putus Kontrak Pelatih

Rugi, Harusnya Liverpool Musim Lalu Peringkat 2 di Liga Inggris

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*