Timnas Vietnam U-23 Kembali Membuat Sejarah di Asian Games 2018

Kebangkitan Sepak Bola ASEAN di Asian Games Ditunjukan Timnas Vietnam U-23 - Secara khusus, buat tim-tim peserta asal Asia Tenggara, Asian Games 2018 masih belum jadi momen kebangkitan sepak bola ASEAN (rise of ASEAN football). Tim dari negara ASEAN masih kalah bersaing dengan kawasan lain di Asia seperti Asia Timur
Kebangkitan Sepak Bola ASEAN di Asian Games Ditunjukan Timnas Vietnam U-23 - Secara khusus, buat tim-tim peserta asal Asia Tenggara, Asian Games 2018 masih belum jadi momen kebangkitan sepak bola ASEAN (rise of ASEAN football). Tim dari negara ASEAN masih kalah bersaing dengan kawasan lain di Asia seperti Asia Timur

Kebangkitan Sepak Bola ASEAN di Asian Games Ditunjukan Timnas Vietnam U-23

Kebangkitan Sepak Bola ASEAN di Asian Games Ditunjukan Timnas Vietnam U-23 – Secara khusus, buat tim-tim peserta asal Asia Tenggara, Asian Games 2018 masih belum jadi momen kebangkitan sepak bola ASEAN (rise of ASEAN football). Tim dari negara ASEAN masih kalah bersaing dengan kawasan lain di Asia seperti Asia Timur maupun Timur Tengah. Hal itu mengacu pada keberadaan tim asal ASEAN di perempat final, yang hanya diwakili Vietnam. Enam tim lain, gugur sejak fase penyisihan grup dan 16 besar. Timnas Vietnam U-23 kembali membuat sejarah di era pelatih Park Hang-seo. Satu-satunya wakil dari Asia Tenggara ini melanjutkan kiprah di cabor sepak bola Asian Games 2018 hingga ke empat besar.

Timnas Vietnam U-23  melewati perempat final dengan mengalahkan Suriah 1-0 pada laga yang dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin malam (27/6/2018). Kemenangan itu membawa Vietnam menjejak semifinal Asian Games 2018. Timnas Vietnam U-23 tak menang mudah di laga ini. Mereka dipaksa Suriah bermain hingga 120 menit. Pertandingan berjalan alot, terbukti hingga 90 menit waktu normal pertandingan, skor masih 0-0. Otomatis, laga berlanjut pada perpanjangan 2×15 menit. Hingga menit ke-105, kedua tim masih belum mampu saling menjebol gawang lawan.

Suka Cita Suporter

Momen yang membuat pendukung Timnas Vietnam U-23 bersorak, terjadi pada menit ke-108. “Pelaku” yang membuat suporter the Golden Stars melonjak gembira adalah Nguyen Van Toan. Pemain 22 tahun itu menyambut umpan, dengan sepakan keras menghujam ke gawang Suriah tanpa mampu ditahan sang kiper, Ahmad Madnya. Vietnam unggul 1-0. Kedua tim masih mencari gol lagi, namun, tak ada lagi gol tercipta hingga laga usai. Timnas Vietnam U-23 melangkah ke semifinal dan bersua Korea selatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (29/8/2018). Pencapaian ini disambut meriah pendukung the Golden Stars yang berada di negara asal. Euforia pecah di berbagai kota di Vietnam menyambut sejarah baru, yang kali pertama dicatatkan sejak keikutsertaan mereka di cabor sepak bola putra Asian Games.

Sebagai catatan, luapan sukacita kalangan fan sudah terjadi sesaat setelah Timnas Vietnam U-23 memastikan tampil di perempat final Asian Games 2018. Ketika itu, tak lama setelah membungkam Bahrain 1-0 (23/8/2018), jalanan di Hanoi memerah. Ucapan selamat dari berbagai kalangan, termasuk Perdana Menteri Vietnam, berdatangan. Bonus kepada Timnas Vietnam U-23 pun mengalir deras. Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Ingin Setara dengan Alexis Sanchez dan Paul Pogba, David de Gea Menunda Perpanjang Kontrak

Karena Kebiasaan Unik Inilah Cristiano Ronaldo Sulit Cetak Gol Perdananya

Berpeluang Promosi Tim Utama, Lechia Gdansk Sulit Melepas Egy Maulana Vikri TC Timnas Indonesia U-19