Kemenangan, Laga Perpisahan Wayne Rooney Dengan Timnas Inggris

Kemenangan Atas Amerika Serikat Jadi Modal Inggris Hadapi Kroasia - Laga perpisahan Wayne Rooney bersama timnas Inggris yang digelar di Wembley Stadium hari Jumat (16/11) berakhir dengan manis.
Kemenangan Atas Amerika Serikat Jadi Modal Inggris Hadapi Kroasia - Laga perpisahan Wayne Rooney bersama timnas Inggris yang digelar di Wembley Stadium hari Jumat (16/11) berakhir dengan manis.

Kemenangan Atas Amerika Serikat Jadi Modal Inggris Hadapi Kroasia

Kemenangan Atas Amerika Serikat Jadi Modal Inggris Hadapi Kroasia – Laga perpisahan Wayne Rooney bersama timnas Inggris yang digelar di Wembley Stadium hari Jumat (16/11) berakhir dengan manis. Gol Callum Wilson mengunci hasil akhir laga persahabatan antara Inggris vs Amerika Serikat (AS) dengan skor 3-0. Hasil ini membuat pasukan Gareth Southgate tak tersentuh kekalahan dalam lima laga terakhir. Sekaligus menjadi bekal positif mereka untuk menghadapi Kroasia pada Liga Negara Eropa, Minggu (18/11) lusa. Di menit keempat, Inggris mengancam gawang Amerika Serikat. Berawal dari sepak pojok, bola mengarah ke kepala Dele Alli yang sudah siap di kotak penalti. Sayang bola gagal masuk ke gawang setelah Brad Guzan berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Jesse lingard membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-25 menuntaskan umpan terukur Delle Ali. Dari tepi kotak penalti, sepakan keras striker Manchester United itu tak dapat dihalau kiper AS, Brad Guzan. Dua menit berselang, Inggris berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini aktornya adalah bek belia Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Melakukan overlap dari sisi kanan, ia mendapatkan umpan dari Jadon Sancho dan melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau Guzan. 2-0 untuk Inggris. Tak ada peluang bersih yang berhasil dipetik oleh timnas Inggris di sisa babak pertama. Sama halnya dengan Amerika Serikat, sehingga keunggulan 2-0 bertahan hingga jeda.

Pertandingan Babak Kedua

Berlanjut ke babak kedua, tekanan tuan rumah berlanjut. Setelah sejumlah peluang tercipta. Di menit ke-58, Wayne Rooney masuk menggantikan Jesse Lingard dan mendapatkan respon positif dari seluruh penjuru stadion Wembley. Di menit ke-71, eks penggawa Manchester United tersebut sempat melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun tendangan lemah nan terukur itu hanya jatuh ke pelukan kiper lawan, Brad Guzan. Inggris baru mampu menambah keunggulan pada menit ke-77 melalui Wilson. Menariknya, gol ini mengukir sejarah. Bagi Wilson, ini merupakan gol perdana di level timnas yang tercipta pada laga debut. Pemain terakhir yang melakukan itu adalah Marcus Rashford pada bulan Mei 2016. Amerika Serikat berusaha untuk memperkecil kedudukan di sisa waktu pertandingan, sayangnya tak ada yang bisa diubah menjadi gol. Wasit pun meniupkan peluit akhir dan Rooney, walau tak mencetak gol, bisa membawa pulang kenangan manis di akhir masanya bersama The Three Lions. Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*