Konsentrasi Penuh Arsene Wenger Menatap Laga Semifinal

Konsentrasi Penuh Arsene Wenger Menatap Laga Semifinal
Konsentrasi Penuh Arsene Wenger Menatap Laga Semifinal

Konsentrasi Penuh Arsene Wenger Menatap Laga Semifinal

Konsentrasi Penuh Arsene Wenger Menatap Laga Semifinal – Arsene Wenger selaku pelatih Arsenal meminta para pemainnya untuk berkonsentrasi penuh pada pertandingan melawan Atletico Madrid dini hari nanti. Wenger menilai gol tandang akan sangat menentukan pada partai semifinal ini, sehingga mereka tidak boleh kebobolan nanti malam. Arsenal akan mengawali langkah mereka di semi final Liga Europa dini hari nanti. Mereka akan bertandang menjamu wakil Spanyol, Atletico Madrid di Emirates Stadium pada dini hari nanti. Pada laga ini Arsenal bukanlah tim yang diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Pasalnya Atletico sudah menjadi favorit juara semenjak mereka bergabung ke Turnamen ini di bulan Januari silam.

Wenger sendiri percaya bahwa clean sheets di laga ini akan memperbesar peluang Arsenal lolos ke partai final nanti. “Regulasi di Eropa memberikan keistimewaan kepada gol tandang,” ujar Wenger kepada website resmi Arsenal. “Itulah mengapa ketika memainkan leg pertama di kandang, anda akan mengalami tekanan dalam aspek psikologis anda.” “Hal itu karena anda harus bisa mencetak gol dan anda akan mengkhawatirkan setiap gol yang masuk ke gawang anda akan menjadi keuntungan tersendiri bagi lawan.” tutup pelatih asal Prancis tersebut.  Atletico Madrid merupakan tim yang efisien di setiap laganya. Tim ini memang tidak doyan mencetak banyak gol. Namun, satu gol ke gawang lawan tanpa kebobolan sudah cukup untuk performa tim asal kota Madrid ini.

Persiapan Kubu Lawan

Sementara itu, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, meminta skuat asuhannya mewaspadai Arsenal. Menurut Simeone, kedua kesebelasan punya ambisi yang sama. “Kami akan menghadapi lawan yang kuat. Arsenal memiliki sejarah panjang di kompetisi Eropa. Seperti kami, mereka juga ingin melaju ke final,” ujar Simeone di situs resmi Atletico Madrid. “Kami akan bermain di stadion yang luar biasa. Para pendukung Arsenal bakal memberikan dukungan kepada timnya. Kami berada dalam masa terpenting sepanjang musim,” imbuhnya. Arsenal dan Atletico Madrid belum pernah bertemu pada ajang resmi. Namun, keduanya sempat saling berhadapan pada laga uji coba. Saat itu, The Gunners keluar sebagai pemenang laga dengan skor 2-1. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Calon Lawan Persija Jakarta di AFC Cup Zona ASEAN

Satu Kaki Liverpool Berada Di Final Liga Champions

Boateng Siap Menghadang Cristiano Ronaldo