Ternyata Ada Ritual Setiap Timnas Prancis Menjuarai Piala Dunia 2018 dan 1998

Kumis Adil Rami Membawa Timnas Prancis Juara Dunia
Kumis Adil Rami Membawa Timnas Prancis Juara Dunia

Kumis Adil Rami Membawa Timnas Prancis Juara Dunia

Kumis Adil Rami Membawa Timnas Prancis Juara Dunia – Adil Rami memang tidak pernah diturunkan di Piala Dunia 2018 ini, namun bek Prancis itu tetap dianggap memainkan peranan penting di balik keberhasilan negaranya menjadi juara. Prancis keluar sebagai yang terbaik di Rusia setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di final yang digelar di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7) malam WIB tadi, dengan Rami lagi-lagi tidak dimainkan oleh pelatih Didier Deschamps.

Meski bek berusia 32 tahun itu tidak terlibat di lapangan, Rami dan kumisnya justru menjadi jimat tersendiri untuk Les Bleus karena hampir semua penggawa menyentuhnya sebelum turun di partai final. “Antoine Griezmann menyentuh [kumis] ini sebelum laga, dan bahkan manajer melakukan itu demi membawa keberuntungan,” kata Rami kepada TF1 seusai pertandingan. “Ini sekarang menjadi kumis terkenal di Prancis. Saya takkan mencukurnya”. Prancis dan ‘ritual aneh’ bukan lagi hal yang baru, mengingat 20 tahun silam Laurent Blanc pernah mencium kepala botak kiper Fabien Barthez yang juga dianggap sebagai pembawa nasib baik.

Adil Rami telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional menyusul kemenangan Prancis di Piala Dunia. Rami adalah pemain pengganti yang tidak bermain di Moskow ketika pasukan Didier Deschamps mengalahkan Kroasia 4-2 di final yang menegangkan pada Minggu (15/7) malam WIB. Pemain berusia 32 tahun itu tidak bermain semenit pun untuk Prancis musim panas ini, tetapi ambil bagian dalam perayaan ketika Perancis memenangkan turnamen itu untuk pertama kalinya sejak 1998.

Atmosfer yang Sangat Bagus

Tak lama setelah laga usai, dia berkata: “Saya belum pernah melihat skuad Perancis dengan atmosfer yang bagus. Negara kami layak menerima ini. Semua orang hari ini akan berpesta. Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya”. Rami didukung oleh pasangannya dan mantan artis Baywatch, Pamela Anderson, yang kedapatan menonton laga dari tribun. Rami, yang bermain bersama Marseille, telah mencatatkan 35 caps untuk Les Bleus. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Legenda Juventus Kebobolan Empat Gol di Laga Debutnya Bersama Tim Baru

Keuangan I Rossonerri Terselamatkan Berkat Elliott Manajemen Corporation

Setelah Boyong Maurizio Sarri dan Jorginho, The Blues Chelsea Mengincar Pemain Bintang Serie-A

 

1 Trackback / Pingback

  1. AC Milan Akan Segera Kehilangan Leonardo Bonucci

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*