Lolos Ke Final Liga Inggris, Chelsea Akan Menantang Manchester City

Lolos Ke Final Liga Inggris Chelsea Telah Dinanti Manchester City
Lolos Ke Final Liga Inggris Chelsea Telah Dinanti Manchester City

Lolos Ke Final Liga Inggris Chelsea Telah Dinanti Manchester City

Lolos Ke Final Liga Inggris Chelsea Telah Dinanti Manchester City – Chelsea lolos ke final Piala Liga Inggris usai menang adu penalti 4-2 atas Tottenham di Stamford Bridge, Jumat (25/1/2019) dinihari WIB. Meski lolos dengan harus melewati adu penalti yang penuh nuansa untung-untungan, Chelsea dinilai sudah tampil memuaskan. The Bluesdominan atas tamunya dalam 90 menit. Dalam posisi tertinggal 0-1 dari pertemuan pertama. The Blues menaklukkan rival sekotanya, Tottenham Hotspur, 4-2 lewat adu penalti.

Chelsea berhasil membalikkan keadaan dengan gol dari N’Golo Kante dan Eden Hazard. Namun satu gol Fernando Llorente di babak kedua memaksa laga melewati waktu normal. Tottenham tak menyerah begitu saja. Fernando Llorente berhasil membuat agregat kembali sama kuat lewat golnya di menit ke-50. Skor 2-1 bertahan sampai 90 menit berakhir. Pemenang mesti ditentukan lewat babak tos-tosan karena skor agregat sama kuat 2-2 setelah 90 menit usai.

Dari penguasaan bola sebesar 54%, Eden Hazard dkk. tercatat melepaskan 21 tembakan dengan lima di antaranya tepat target. Tottenham tak punya banyak kesempatan, dengan lima percobaan dan cuma satu yang mengarah ke gawang.

Hasil ini membuat pemenang mesti ditentukan lewat adu penalti, karena tak ada aturan gol tandang dan babak tambahan. Chelsea lolos setelah empat penendangnya sukses menyarangkan gol ke gawang, sementara dua penendang terakhir Tottenham gagal. Performa Chelsea kali ini diakui Sarri memuaskan. Setelah pada Minggu (20/1) lalu murka menyusul kekalahan 0-2 dari Arsenal, Sarri kini bisa tersenyum melihat penampilan timnya.

“Saya sangat senang dengan performa tim. Kami bereaksi sangat baik. Para pemain punya level determinasi yang sangat bagus, jadi saya sangat senang dengan level performanya,” ungkapnya.

Di final, Chelsea akan menantang Manchester City pada 24 Februari mendatang. Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga:

Barcelona Tak Berdaya Ketika Bertandang Ke Markas Sevilla Di Lanjutan Copa Del Rey!

The Citizens Melaju Ke Final Piala Liga Inggris Setelah Kandaskan Burton!

Bermain Di Kandang, Arsenal Ingin Libas Manchester United di Piala FA

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*