Optimisme Negeri Sakura di Piala Dunia 2018, Hingga Membawa Nama Asia

Mengenal Timnas Jepang di Piala Dunia 2018
Mengenal Timnas Jepang di Piala Dunia 2018

Mengenal Timnas Jepang di Piala Dunia 2018

Mengenal Timnas Jepang di Piala Dunia 2018 – Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia, 14 Juni-15 Juli 2018. Akan ­menjadi penampilan keenam ­untuk Timnas Jepang pada kompetisi sepak bola paling akbar di dunia tersebut. Bisa dibilang Jepang menjadi tim Asia yang selalu konsisten bisa bermain di Piala Dunia. Pertama kali tim yang dijuluki Samurai Biru tersebut memulai debutnya di Piala Dunia yaitu pada 1998 di Prancis. Setelah itu mereka terus tampil, hingga Piala Dunia tahun ini. Perjalanan Jepang untuk lolos ke Rusia pun terbilang cukup mengejutkan. Sebagai tim sepak bola terkuat di Asia, mereka tidak ikut serta pada kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia.

Jepang pun langsung bermain di putaran kedua, tergabung di Grup E bersama Suriah, Singapura, Afga­nistan, dan Kamboja. Kiprah Jepang di babak kedua ini, terbilang sangat lancar. Bahkan keluar sebagai tim yang belum terkalahkan de­ngan hasil 7 kali menang dan 1 kali imbang. Jepang dan Suriah pun akhirnya berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018. Pada putaran ketiga, langkah Jepang mulai berat. Karena mereka berada di Grup B bersama Arab Saudi, Australia, Uni Emirat Arab, Irak, dan Thailand. Sempat dikalahkan Arab Saudi 1-2, setelah itu  mereka bisa bangkit. Lalu Jepang keluar sebagai juara grup unggul dari Arab Saudi di pe­ringkat kedua dan ­Australia pada posisi ketiga.

Siap Memperebutkan Tiket 16 Besar

Hasil tersebut akhirnya membawa Jepang lolos untuk keenam kalinya ke Piala  Dunia. Pada undian grup Jepang berada di Grup H. Mereka harus bersaing dengan sejumlah nama besar seperti Polandia, Senegal, dan Kolombia untuk memperebutkan satu tempat di babak 16 Besar. Memang di gelaran Piala Dunia, Zona Asia dipandang paling lemah dibanding zona-zona yang lain. Akan tetapi di tahun 2018 ini, 5 tim dari zona Asia siap menampilkan permainan atraktif dan hasil yang terbaik. Tujuan hanya satu, menjunjung nama Asia agar diperhitungkan di dunia. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Mantan Troublemaker Real Madrid Menjadi Pahlawan Baru Timnas Rusia di Piala Dunia 2018

Skuad Timnas Debutan Piala Dunia 2018 Membuat Kebijakan Unik, Seperti Apa Kebijakannya?

Pemain Andalan Timnas Mesir Dinilai Terlalu Lugu untuk Mengantarkan Mesir Juara Dunia