Menghindari Musim Terburuk Arsenal

Menghindari Musim Terburuk Arsenal
Menghindari Musim Terburuk Arsenal

Menghindari Musim Terburuk Arsenal

Menghindari Musim Terburuk Arsenal – Thierry Henry sang Legenda Arsenal asal Prancis, memperingatkan bahwa tim berjuluk Meriam London tersebut terancam menjalani musim terburuknya selama bertahun-tahun. Setelah kekalahan mengecewakan dari Newcastle akhir pekan lalu, Arsenal kian tertancap di peringkat keenam klasemen sementara dengan 54 poin. Dengan perolehan poin tersebut, Arsenal hanya sedikit unggul dari Burnley di posisi ketujuh dengan perolehan 52 poin. Musim ini pun berpotensi menjadi musim terburuk Arsenal selama bertahun-tahun sejak ditangani Arsene Wenger. Agaknya satu-satunya harapan Arsenal musim ini terdapat pada Liga Europa. Mesut Ozil dkk. sudah berhasil mencapai semifinal, namun mereka menghadapi lawan berat sekelas Atletico Madrid. Henry pun menyebut musim ini dapat berakhir dengan jauh lebih buruk daripada kondisi saat ini.

“Saya sudah mengatakannya dua minggu lalu, Burnley hanya dua poin di belakang Arsenal dan orang-orang berkata: ‘Ayolah, tenang.’ Tidak, saya tidak bisa tenang karena mereka hanya berjarak dua poin,” ungkap Henry dikutip dari thesportreview. “Sedikit aneh karena anda ingin mengarahkan seluruh fokus anda pada Liga Europa tetapi anda tidak bisa benar-benar merotasi pemain ketika bermain di liga.” Karenanya, Henry menyebut bahwa Arsene Wenger harus berhati-hati dalam menghadapi laga-laga terakhir di musim ini. Dia menilai fokus di Liga Europa dengan mengorbankan Premier League juga tidak terlalu tepat untuk kondisi saat ini.

Melawan Inkonsistensi

“Anda harus benar-benar berpikir hati-hati soal bagaimana anda akan menghadapi pertandingan-pertandingan terakhir ini,” sambung dia. Musim lalu Arsenal berakhir di peringkat ke lima klasemen dan mereka pun gagal menembus Liga Champions. Melihat situasi sejauh ini, sepertinya sangat sulit bagi Arsenal untuk menembus empat besar. Apalagi inkonsistensi Arsenal selalu hadir di pekan-pekan krusial. Justru hasil minor didapat melawan tim kelas bawah. Sebagai contoh terbaru adalah kekalahan 1-2 di markas Newcastle United akhir pekan lalu. Selalu fokus disetiap pertandingan  untuk memperbaiki papan klasemen. Yang terpenting adalah lolos ke Liga Champions musim depan. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Valverde Istirahatkan Messi Saat Barcelona Lawan Celta Vigo

Tuntutan Sang Pemilik PSG

Sanjungan Guardiola Pada Tim Manchester City