Liga Spanyol: Barcelona Semakin Menjauh Dari Sang Rival Perebutan Juara

Messi Cetak Gol Penutup Kemenangan Barca Atas Eibar - Laga Barcelona vs Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-19 yang tersaji di Stadion Camp Nou, Senin (14/1/2019) berakhir dengan skor 3-0.
Messi Cetak Gol Penutup Kemenangan Barca Atas Eibar - Laga Barcelona vs Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-19 yang tersaji di Stadion Camp Nou, Senin (14/1/2019) berakhir dengan skor 3-0.

Messi Cetak Gol Penutup Kemenangan Barca Atas Eibar

Messi Cetak Gol Penutup Kemenangan Barca Atas Eibar – Laga Barcelona vs Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-19 yang tersaji di Stadion Camp Nou, Senin (14/1/2019) berakhir dengan skor 3-0. Brace Luis Suarez dan satu gol Lionel Messi membuat El Barca kembali menjauh dari kejaran Atletico Madrid dengan selisih lima poin. Tuan rumah turun dengan formasi andalan 4-3-3. Lionel Messi, Luis Suarez, dan Philippe Coutinho menjadi tiga pemain yang bertugas di lini serang guna membongkar lini pertahanan lawan. Sementara itu, Ivan Rakitic tetap diandalkan di lini tengah sedangkan Gerard Pique bertugas mengomandoi lini belakang. Di pihak lain, Eibar menggunakan patron 4-2-3-1 dengan Sergi Enrich ditunjuk sebagai juru gedor. Ia ditopang oleh Marc Cucurella di lini tengah. Adapun Anaitaz Arbilla dan Pedro Bigas menjadi duet di jantung pertahanan.

Tuan rumah Barcelona langsung menguasai jalannya pertandingan di awal babak pertama. Pada menit 9′ Blaugrana nyaris membuka keunggulan melalui sundulan Gerard Pique. Menerima umpan dari Messi, Pique yang berdiri dalam posisi ideal melepaskan sundulan yang sayangnya masih meleset dari target. Pada menit 18′ Luis Suarez sukses memberikan keunggulan bagi Barcelona. Melalui skema satu-dua, Philippe Coutinho melepaskan umpan manis kepada Suarez. Suarez pun mampu memanfaatkannya untuk menjadi gol. Eibar pun mulai bereaksi. Pada menit 27′, tim peringkat 13 itu hampir menyamakan kedudukan melalui aksi Pena. Menerima umpan silang dari Enrich, Pena melepaskan sundulan yang melenceng tipis di sisi gawang yang dijaga Ter Stegen. Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama tak ada gol tambahan yang tercipta di antara kedua tim. Barca unggul sementara atas Eibar.

Gol Penutup Barcelona

Di babak kedua, Barca tetap mendominasi. Saat laga menunjukkan menit ke-53, Lionel Messi berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah. Mendapatkan sodoran Luis Suarez di kotak penalti, Messi mampu mengecoh pemain belakang Eibar sebelum akhirnya melepaskan tendangan terarah yang gagal dibendung Asier Riesgo. Skor 2-0. Tak butuh waktu lama untuk Barcelona kembali unggul. Enam menit setelah gol kedua, El Barca kembali menjauh. Kali ini, Luis Suarez yang lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Sergio Roberto. Skor 3-0. Namun, di lima menit terakhir, tuan rumah justru terlihat menurunkan tempo. Hal itu tak mampu dimanfaatkan tim tamu. Skor 3-0 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga:

Berikut Daftar 4 Pemain Top Berstatus Bebas Transfer Alias Gratis di Bursa Transfer

Bertandang Ke Markas Brighton, Menanti Kebangkitan Liverpool di Liga Inggris

Jika Pemain Tidak Mempunyai Kriteria Ini, Indra Sjafri Akan Coret Dari Squad Timnas