Memalukan, Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan Tak Pantas Masuk Timnas Jerman ke Rusia

Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan Seharusnya Ditendang dari Jerman
Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan Seharusnya Ditendang dari Jerman

Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan Seharusnya Ditendang dari Jerman

Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan Seharusnya Ditendang dari Jerman – Stefan Effenberg dikabarkan telah mengecam Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) karena tindakan dari  Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan dari skuat Tim Nasional Jerman yang berlaga di Piala Dunia 2018. Legenda Bayern Munchen tersebut menyoroti aksi Ozil dan Gundogan yang telah membuat pertemuan dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada bulan lalu.

Pertemuan dari Ozil dan Gundogan dan penyerang Everton Cenk Tosun dengan Erdogan di London menuai banyak kritik pedas dari publik Jerman. Ketiga pesepak bola tersebut dinilai digunakan sebagai alat kampanye Erdogan jelang pemilu di Turki akhir bulan Juni nanti. Kanselir Jerman Angela Merkel kjuga turut mengkritik Ozil dan Gundogan, yang merupakan pemain yang berketurunan Turki. Hubungan Jerman dan Turki kebetulan saat ini sedang tak terlalu baik. Jerman berpendapat bahwa Erdogan merupakan tokoh yang melanggar HAM kepada lawan-lawan politiknya di Turki. Kedua pemain tersebut juga dinilai tak loyal terhadap Jerman. Pasalnya pada kaos milik Manchester City yang diserahkan Gundogan kepada Erdogan tertulis “Dengan respek kepada presiden kami”.

Tak Pantas Dibawa ke Rusia

Sejak ia berfoto dengan Erdogan, Ozil dan Gundogan kerap dicemooh oleh fans Jerman sendiri. Stefan Effenberg sendiri mendukung cemooh dari fans Jerman tersebut. Dia bahkan menilai bahwa Ozil dan Gundogan seharusnya tak dibawa ke Piala Dunia 2018. “Ozil dan Gundogan sekarang mungkin sedang beruntung bahwa DFB bertindak dalam kasus tersebut  dengan cara yang tidak konsisten, dan tidak cepat,” kata Effenberg kepada Manchester Evening News. Sebagai pemain yang memiliki loyalitas kepada negara, hal-hal yang berbau politik lebih baik dikesampingkan terlebih dahulu. Apalagi ini terjadi bertepatan dengan momen Piala DUnia yang membutuhkan mental dan fisik khusus. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Pemain Mahal Lazio Dinilai Cocok Bergabung dengan Peraih Scudetto 7 Musim Beruntun

Telah Bermain Setengah Hati, Bek Lazio Konfirmasi Pindah Klub

Fantastis, Piala Dunia 2018 Berjalan Sepekan, Sudah Tercipta 3 Gol Tendangan Bebas