Timnas Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2018, Michael Ballack Kritik PSSI-nya Jerman

Michael Ballack Kritik Federasi Jerman Terkait Mempertahankan Pelatih
Michael Ballack Kritik Federasi Jerman Terkait Mempertahankan Pelatih

Michael Ballack Kritik Federasi Jerman Terkait Mempertahankan Pelatih

Michael Ballack Kritik Federasi Jerman Terkait Mempertahankan Pelatih – Mantan kapten dari timnas Jerman, Michael Ballack, diketahui melayangkan kritik kepada Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) karena mempertahankan Joachim Low. Menurutnya, Low dinilai telah gagal total menjadi pelatih Jerman. “Turnamen Piala Dunia adalah hal yang utama bagi setiap negara peserta. Tidak terkecuali bagi Jerman. Jadi, adalah hal yang lucu jika DFB mengampuni kegagalan dari Low,” ujar Ballack. “Setelah Piala Eropa, DFB seharusnya sudah menilai perkembangan timnas pada dua tahun terakhir ini”. “Hasil dari laga uji coba dan kualifikasi mengindikasikan kalau Jerman tidak siap untuk tampil di Piala Dunia”. “Alasan tersebut sudah lebih dari cukup untuk memberikan penilaian kepada Low. Namun, DFB diketahui memberikan perpanjangan kontrak hingga empat tahun sebelum Piala Dunia bergulir”. “Saya tidak bisa mengatakan Low bukanlah orang yang tepat untuk Jerman, namun DFB seharusnya bisa lebih realistis lagi,” ungkap Ballack.

Kita ketahui bersama bahwa Jerman tersingkir pada fase grup Piala Dunia 2018 setelah hanya bisa mengamankan satu kemenangan saja dari tiga pertandingan. Jerman takluk dari Meksiko dan Korea Selatan di-Grup F. Sebelumnya, DFB telah memastikan kalau posisi dari Low sebagai pelatih timnas Jerman masih lah aman walaupun harus tersingkir lebih awal pada Piala Dunia 2018.

DFB Tak Terpengaruh Kritikan Ballack

Namun, kritik Ballack sepertinya tidak memengaruhi DFB. Manajer Olivier Bierhoff mengungkapkan bahwa mereka belum memutuskan apa pun terkait masa depan Loew sebagai pelatih. “Situasi mengenai Loew sama seperti setelah turnamen-turnamen sebelumnya. Sukses atau gagal, Anda harus membiarkan semuanya mengalir. Loew perlu memikirkan banyak hal sebelum mengambil keputusan,” ungkapnya. Bierhoff menilai untuk saat ini DFB tetap menaruh kepercayaan besar kepada Loew yang dianggap telah menorehkan prestasi fantastis yakni mempersembahkan Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2017. Karena itu, meskipun nantinya Loew bertahan, DFB optimistis Jerman telah di tangani pelatih yang tepat. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Gelandang Manchester United Menjadi Panutan Lini Tengah Timnas Prancis di Piala Dunia 2018

Kapten Tim Swedia Dilanda Dilema Antara Memilih Keluarga atau Piala Dunia 2018

Keanggunan Salah Satu Suporter Kroasia Menjadikan Piala Dunia 2018 Lebih Berwarna

 

1 Trackback / Pingback

  1. Simon Mignolet Pertimbangkan Angkat Kaki dari Liverpool

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*