9 Negara yang Tak Pernah Absen di Piala Dunia Dua Dekade Terakhir, Nomor 9 Tak Disangka

Negara Tak Absen di Piala Dunia Dua Dekade Terakhir
Negara Tak Absen di Piala Dunia Dua Dekade Terakhir

Negara Tak Absen di Piala Dunia Dua Dekade Terakhir

Negara Tak Absen di Piala Dunia Dua Dekade Terakhir – Dari seluruh kontestan di Rusia 2018, hanya 9 di antaranya yang tak pernah absen dari putaran final Piala Dunia selama 20 tahun terakhir. Berikut negara-negara tersebut :

1. Brasil

Brasil merupakan satu-satunya negara yang tampil di semua edisi Piala Dunia sepanjang sejarahnya. Selecao juga tak pernah harus melewati babak play-off untuk mendapatkan tiket ke putaran final. Dengan lima gelar juara yang sudah diraih, Negeri Samba berada di puncak daftar peraih gelar Piala Dunia terbanyak.

2. Argentina

Selain saat mengundurkan diri pada edisi 1930-1954, satu-satunya Piala Dunia tanpa Argentina adalah pada 1970. Total 2 gelar sudah dikantungi Tim Tango dengan tambahan dua kali sebagai runner-up. Argentina nyaris gagal tampil di Rusia 2018 bila tanpa keajaiban sang maestro, Lionel Messi, di saat-saat terakhir.

3. Spanyol

Spanyol terakhir kali gagal tampil di putaran final Piala Dunia pada edisi 1974. Hanya, setelah serangkaian kekecewaan demi kekecewaan, baru pada sedekade belakangan La Roja dianggap sebagai salah satu penantang di jalur juara. Andres Iniesta dkk lolos ke Rusia 2018 dengan relatif mudah, yakni meraih 9 kemenangan dan 1 hasil imbang tanpa pernah kalah.

4. Jerman

Jerman sebenarnya bisa dibilang punya rekor yang sama seperti Brasil, yakni selalu hadir di putaran final Piala Dunia. Tapi, catatan itu baru sah bila tanpa menghitung edisi 1930 kala Jerman tak datang serta Piala Dunia 1950 saat tak diperkenankan ikut serta. Jerman adalah pesaing terdekat Brasil dalam hal gelar karena telah mengoleksi 4 mahkota juara.

5. Inggris

Inggris terakhir kali gagal lolos ke putaran final Piala Dunia pada edisi 1994. Hanya, walau selalu diiringi optimisme tinggi yang ditiupkan media negerinya, Tim Tiga Singa selalu gagal memenuhi ekspektasi untuk menapaktilasi pencapaian gelar juara pada 1966. Langkah terjauh Inggris di Piala Dunia sepanjang 20 tahun belakangan adalah perempat final.

6. Prancis

Gagal tampil di edisi 1990 dan 1994, Prancis langsung merebut gelar juara Piala Dunia 1998 di negeri sendiri. Gelar tersebut merupakan satu-satunya titel juara dunia sepak bola yang pernah diraih Prancis. Berselang 8 tahun, Les Bleus kembali nyaris berada di podium setelah digagalkan oleh Italia.

7. Jepang

Jepang pertama kali tampil di putaran final Piala Dunia pada edisi 1998 di Prancis. Sejak itu, Tim Samurai tak pernah absen mewakili Benua Asia. Pencapaian itu sekaligus memperlihatkan konsistensi kekuatan Jepang di peta sepak bola Asia.

8. Korea Selatan

Sejarah Korea Selatan di putaran final Piala Dunia sudah membentang sejak edisi 1954. Tapi, Negeri Ginseng absen lama hingga kemudian kembali berlaga pada edisi 1986 serta selalu hadir sejak saat itu. Pencapaian terbaik Korea Selatan jelas peringkat keempat pada edisi 2002 kala menjadi salah satu tuan rumah bersama Jepang. Selain edisi tersebut dan saat lolos ke perdelapan final pada edisi 2010, Korea Selatan cuma mentok di fase grup.

9. Meksiko

Meksiko tak pernah absen di putaran final sejak 1994. Tak cuma itu, El Tri juga belum pernah gagal lolos dari fase grup pada 6 edisi Piala Dunia pamungkas. Total, Meksiko sudah tampil dalam 15 edisi Piala Dunia. Di antara semua kontestan Rusia 2018, jumlah itu hanya kalah dari Brasil dan Argentina.

Demikian Negara Tak Absen di Piala Dunia Dua Dekade Terakhir. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Mencetak Hattrick di Piala Dunia 2018 Merupakan Hal Luar Biasa Bagi Seorang Pemain, Termasuk Pemain Ini

Pelatih Pengganti Timnas Spanyol Diharapkan Memberikan Dampak Positif Instan

Laga Perdana Piala Dunia 2018 Membuat Tim-Tim Besar Tampil Mengecewakan