Partai Tandang Yang Sangat Buruk Bagi Arsenal

Partai Tandang Yang Sangat Buruk Bagi Arsenal
Partai Tandang Yang Sangat Buruk Bagi Arsenal

Partai Tandang Yang Sangat Buruk Bagi Arsenal

Partai Tandang Yang Sangat Buruk Bagi Arsenal – Walau memiliki rekor kandang apik selepas pergantian tahun, Arsenal menjadi satu-satunya tim EPL yang belum meraup satu pun poin dari partai tandang. Di tengah optimisme tinggi merengkuh trofi Liga Europa untuk pertama kali, Arsenal ternyata terjangkit sebuah anomali di Liga Primer Inggris yang sedikit memprihatinkan. Benar bahwa performa Arsenal naik-turun di sepanjang musim ini sehingga posisi keenam menjadi tempat yang layak untuk Mesut Ozil dkk. Namun inkonsistensi tersebut terasa makin menjadi-jadi sejak pergantian tahun, terutama dalam kaitannya dengan performa kandang dan tandang mereka.

Dalam seluruh partai tandang Liga Primer yang dilakoni Arsenal pada 2018, semuanya berakhir dengan kekalahan. Berturut-turut sejak Januari lalu, Arsene Wenger dan pasukannya harus bertekuk lutut di markas Bournemouth (2-1), Swansea City (3-1), Tottenham Hotspur (1-0), Brighton (2-1), dan yang terbaru Newcastle United (2-1). Lima kekalahan tandang beruntun dalam pembukaan satu kalender tersebut menjadi momen langka untuk The Gunners. Sebab, ini pertama kalinya terjadi bagi Arsenal sejak 1925 alias hampir satu abad silam. Yang lebih miris, Arsenal menjadi satu-satunya tim Liga Primer yang belum mendapatkan poin dari laga tandang di tahun ini.

Penghuni Peringkat Dasar Klasemen

Dalam klasemen imajiner yang cuma menghitung laga tandang di tahun 2018, Arsene Wenger dan pasukannya secara mengenaskan harus duduk di urutan buncit. Arsenal kini menggenggam rekor lima kekalahan tandang beruntun dalam pembukaan satu kalender musim untuk pertama kalinya sejak 1925. Sebuah rekor yang buruk yang bertahan selama 93 tahun terakhir menjadi penegas masalah yang mereka alami pada musim ini. Selain itu, mereka juga telah mengalami 11 kekalahan di kompetisi kasta tertinggi musim ini. Berarti menyamai rekor terburuk mereka pada era Arsene Wenger, musim 2005/06 lalu. Klub asal London Utara tersebut juga telah kebobolan 45 gol dati 33 pertandingan musim ini, hanya berjarak satu dari yang mereka bukukan musim lalu. Rekor terburuk mereka terjadi pada musim 2011/12, ketika bobol 49 kali. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Misteri Kiper The Three Lions