Warning Club Liga Inggris! Jendela Transfer Pemain Akan Segera Ditutup?

Perubahan Kebijakan Transfer Windows Liga Primer Inggris
Perubahan Kebijakan Transfer Windows Liga Primer Inggris

Perubahan Kebijakan Transfer Windows Liga Primer Inggris

Perubahan Kebijakan Transfer Windows Liga Primer Inggris – Berbeda dari biasanya, jendela transfer musim panas di Liga Primer Inggris tahun ini akan dirampungkan sebelum kompetisi dimulai. Ada perubahan signifikan pada jendela transfer musim panas di Liga Primer Inggris tahun ini. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini kompetisi domestik terpopuler di dunia tersebut bakal menuntaskan bursa jauh lebih awal.

Kalau biasanya jadwal penutupan transfer window di Inggris serentak dengan mayoritas liga top Eropa lainnya, yaitu pada 31 Agustus, sekarang klub-klub EPL paling telat bisa merekrut pemain baru pada hari Kamis sebelum musim kompetisi dimulai. Mengingat kampanye anyar dibuka pada Jumat, 10 Agustus, ini berarti deadline day bursa musim panas Liga Primer jatuh pada 9 Agustus.

Ketentuan baru diputuskan September tahun lalu melalui proses pemungutan suara. Sebanyak 14 dari 20 tim kontestan divisi teratas Inggris menyepakati perubahan ini. Manchester United, Manchester City, Crystal Palace, Watford, dan Swansea City menolak, sementara Burnley abstain. Diperlukan dua per tiga vote mayoritas agar perubahan bisa dilaksanakan.

Aturan Baru FIFA Penyebab Transfer Windows Liga Primer Inggris Segera Ditutup

Alasan di balik keputusan ini adalah untuk menghindari gangguan fokus pada para pemain yang berpindah klub setelah musim dimulai. Aturan FIFA mengharuskan jendela transfer digelar selama 12 pekan, sehingga dengan ketetapan baru bursa EPL juga dibuka lebih dini. Tepatnya sejak 17 Mei silam atau cuma empat hari setelah perhelatan 2017/18 selesai. Pantas digarisbawahi perubahan hanya berlaku untuk pembelian pemain, yang artinya klub-klub Liga Primer masih dapat melego personel ke tim luar negeri hingga 31 Agustus. Tentu saja kerugiannya adalah mereka tidak bisa mencari penggawa baru sebagai pengganti. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga:

Mengintip Peluang Manchester City Mempertahankan Tittle Juara Liga Inggris

Performa Paul Pogba bersama Timnas Prancis dan Manchester United berbanding terbalik?

FIFA Denda Klub Sepak Bola yang Menunggak Gaji Para Pemain