Dampak Recovery Panjang El Clasicco Indonesia antara Persija Jakarta dan Persib Bandung

Plus dan Minus Recovery Panjang Persib Jelang Melawan Persija
Plus dan Minus Recovery Panjang Persib Jelang Melawan Persija

Plus dan Minus Recovery Panjang Persib Jelang Melawan Persija

Plus dan Minus Recovery Panjang Persib Jelang Melawan Persija – Satu perbedaan yang cukup besar jelang laga Persija Jakarta dengan Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018), adalah waktu recovery masing-masing tim sejak terakhir kalinya mereka bertanding. Persib, yang diketahui sudah cukup lama tidak bertanding, tentu membuat waktu untuk recovery mereka jauh lebih baik dari Persija. Namun, tetap ada plus minus dari kondisi itu bagi Maung Bandung. Persib diketahui kali terakhir menjalani pertandingan ketika meraih kemenangan telak 3-0 atas PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, pada 5 Juni 2018. Sejak itu, skuat Persib Bandung mendapatkan libur Idul fitri. Serta bertanding lagi ketika bertemu Persija di laga tunda pekan keenam, Sabtu (30/6/2018).

Kondisi tersebut tentunya sangat berbeda dibandingkan Persija. Macan Kemayoran telah menjalani dua laga setelah libur Idul fitri, yaitu laga uji coba kontra Korea Selatan U-23 pada tanggal 21 Juni dan menjalani laga tunda dengan Persebaya Surabaya pada Selasa (26/6/2018). Kondisi dari Persija yang harus bermain lagi dalam empat hari tentu membuat para pemain harus mengakali proses recovery. Bagi Persib, tentu hal tersebut bisa menjadi keuntungan.

Misi Perbaiki Peringkat Klasemen Liga 1

Namun, asisten pelatih Persib Bandung, Anwar Sanusi, diketahui tak menganggap hal ini sebagai sebuah keuntungan mengingat Persib juga sudah terlalu lama tak bertanding. “Sejak kami menghadapi PSMS hingga saat ini kami belum melakukan pertandingan sama sekali, termasuk laga uji coba. Keuntungannya memang kami saat ini memiliki recovery yang panjang. Namun dilihat dari sisi sentuhan bermain, pasti akan ada yang kurang karena kami sudah lama tak bertanding,” ujar dari Anwar. “Sementara itu, Persija sudah dua kali bertanding, menghadapi Korea Selatan U-23 dan Persebaya.

Saya rasa ini akan menjadi plus minus bagi skuat kami. Persija memang bermasalah dengan waktu recovery nya, tapi kami pun bisa mendapatkan masalah soal tentang sentuhan,” lanjutnya. Persib Bandung saat ini berada tepat di atas Persija di klasemen sementara Liga 1 2018. Maung Bandung berada di peringkat 8 dengan 18 poin dari 11 laga. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Fans Garis Keras Timnas Iran Mengintimidasi Keluarga Sardar Azmoun, Apa Akibatnya?

Keanggunan Salah Satu Suporter Kroasia Menjadikan Piala Dunia 2018 Lebih Berwarna

Kapten Tim Swedia Dilanda Dilema Antara Memilih Keluarga atau Piala Dunia 2018