Penyerang Andalan Tottenham Hotspurs dapat Terhindar Wajib Militer, Seperti Apa Mekanismenya?

Son Heung Min Dapat Terhindar dari Wajib Militer
Son Heung Min Dapat Terhindar dari Wajib Militer

Son Heung Min Dapat Terhindar dari Wajib Militer

Son Heung Min Dapat Terhindar dari Wajib Militer – Bintang Korea Selatan yang memperkuat Tottenham Hotspur, Son Heung Min memilih untuk fokus ke Piala Dunia 2018 meski akan bermain di Asian Games 2018, Agustus mendatang. Dia ingin tampil maksimal bersama Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Tim Negeri Gingseng itu tergabung di Grup F bersama Meksiko, Jerman, dan Swedia. Melihat lawan di Grup F, Son mengatakan, Korea Selatan merupakan tim terlemah. Karena hal tersebut, Son ingin negaranya bekerja keras selama di Rusia. “Kami merupakan tim terlemah di grup, sehingga perlu bekerja lebih keras dibandingkan mereka (calon lawan di grup Piala Dunia). Kami harus bisa lebih baik dari mereka, sehingga dapat mengejutkan banyak pihak,” ujarnya, dikutip dari Goal.

Ketika disinggung soal Asian Games, Son enggan menjawabnya. “Saya kira kita tidak akan membicarakan masalah itu terlalu banyak,” ujar pemain berusia 26 tahun tersebut. Asian Games bisa membantu Son menghindari wajib militer (wamil). Hingga saat ini, dia belum pernah mengikuti wamil. Berdasarkan undang-undang Korea Selatan, seluruh warga negara laki-laki dewasa Korea Selatan harus mematuhi ketentuan wajib militer selama 21 bulan. Wajib militer harus ditunaikan sebelum usia 27 tahun.

Wajib Rebut Emas di Asian Games 2018

Pengecualian itu sendiri diberikan kepada atlet yang memperoleh medali emas pada Asian Games, dan peraih medali apa pun pada Olimpiade. Korea Selatan adalah salah satu favorit juara sepak bola Asian Games yang berlangsung dari 18 Agustus sampai 2 September nanti di Indonesia. “Son memiliki keinginan kuat untuk bertanding pada Asian Games 2018,” kata pelatih Korea Selatan U-23. Kim Hak-bum, seperti dilansir Reuters. “Tetapi yang utama adalah Piala Dunia. Saya telah berkata kepada Son untuk bermain bagus di Rusia sebelum kami bertemu pada Asian Games 2018,” jelasnya.

Sebelumnya, Son tidak diizinkan bekas klubnya, Bayer Leverkusen untuk bermain pada Asian Games 2014 di Incheon, Korsel. Padahal, Korsel merebut medali emas cabor sepak bola Asian Games 2014 usai menundukkan Korea Utara di final. Mengingat Asian Games tidak masuk kalender resmi FIFA, maka klub-klub tidak punya kewajiban mengizinkan pemainnya bermain. Namun, Tottenham kabarnya berpotensi memberikan izin kepada Son dengan pertimbangan bisa bebas dari wajib militer itu. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Skuad Timnas Debutan Piala Dunia 2018 Membuat Kebijakan Unik, Seperti Apa Kebijakannya?

Titisan Ashley Cole Ini Terlalu Mahal Sehingga Klub Ini Mundur Perlahan-Lahan

Tahun 2026 Piala Dunia Diadakan di Zona Concacaf, Begini Respon Presiden Amerika Serikat