6 Laga Uji Coba Gagal Menang, Timnas Indonesia U 23 Memiliki Persiapan Buruk Jelang Asian Games 2018

Timnas Indonesia U-23 Tanpa Kemenangan Setelah Ditekuk Korsel
Timnas Indonesia U-23 Tanpa Kemenangan Setelah Ditekuk Korsel

Timnas Indonesia U-23 Tanpa Kemenangan Setelah Ditekuk Korsel

Timnas Indonesia U-23 Tanpa Kemenangan Setelah Ditekuk Korsel – Timnas Indonesia U-23 terlihat masih sangat kesulitan rebut kemenangan pada laga uji coba menuju Asian Games 2018. Timnas Indonesia U-23 takluk 1-2 dari Korea Selatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (23/6/2018). Hasil tersebut melanjutkan tren buruk Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan uji coba. Tercatat, sudah enam kali laga uji coba yang mereka lewati tanpa kemenangan sekali pun. Sebelumnya diketahui, mereka kalah 0-1 dari Bahrain, 0-0 imbang kontra Korea Utara, 0-0 kontra Uzbekistan, 1-2 dari Thailand, dan yang terakhir 0-0 melawan Thailand.

Indonesia sebagai tuan rumah, Indonesia sebenarnya lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Lewat kecepatan dari para pemain sayap seperti Febri Hariyadi dan Riko Simanjuntak, mereka mencoba menembus pertahanan Korsel. Alhasil Septian David Maulana mendapat  peluang emas di menit keenam. Ketika menerima umpan terobosan dan lolos dari jebakan offside, dia mendapatkan ruang menembak di dalam kotak penalti. Sayang, arah tendangan masih jauh dari gawang.

Di menit ke-12, Korsel berhasil mengancam pertahanan indonesia. Lee Keun Ho melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti yang untungnya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Indonesia. Di menit ke-35, peluang emas akhirnya didapat oleh Beto. Riko saat itu mengirimkan umpan silang mendatar yang sangat matang. Sayangnya, Beto gagal untuk mendapatkan momen yang tepat untuk melakukan sontekan pada bola untuk menciptakan gol. Menit ke-40, giliran dari Korsel yang memiliki peluang emas lewat sebuah serangan balik. Beruntung, tendangan dari Lee Jinhyun masih melambung jauh di atas mistar gawang Indonesia. Namun, Tiga menit kemudian, Korsel akhirnya berhasil mencetak gol. Dari situasi sepak pojok, Jeong Taewook sukses mencetak gol lewat tandukan. Dan babak pertama ditutup dengan keunggulan Korsel 1-0 tim tamu.

Lebih Seru di Babak Kedua

Luis Milla ahirnya melakukan beberapa perubahan di babak kedua. Di antaranya yakni memasukkan Osvaldo Haay dan Stefano Lilipaly. Masuknya dua pemain tersebut membuat serangan Indonesia jauh lebih terorganisasi lagi. Di menit ke-54, Indonesia pun ahirnya mendapatkan peluang emas lewat kerja sama apik dengan Beto. Namun sayangnya, tendangan mendatar yang dilepaskan oleh Febri masih mudah diamankan oleh kiper Korsel, Kang Hyeonmu. Peluang yang lebih terbuka didapat Beto di menit ke-57. Mendapat operan Putu Gede Juni Antara, penyerang Sriwijaya FC tersebut gagal menanduk bola ke arah gawang Korsel.

Sebenarnya permainan Indonesia di babak yang kedua tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan babak yang pertama. Tempo permainan yang cepat masih mereka peragakan, namun sulit bagi Beto dan kawan-kawan untuk memaksimalkan setiap serangan tersebut. Upaya Timnas Indonesia U-23 akhirnya menuai hasil di menit ke-90+3. Serangan yang bertubi-tubi Indonesia diakhiri dengan sundulan kepala Hansamu Yama Pranata yang gagal diantisipasi oleh kiper Korsel. Sayang, Indonesia justru lengah di menit-menit akhir. Berawal dari situasi bola mati, bola liar tepisan tangan Awan Setho dilanjutkan Han Seunggyu untuk bisa mencetak gol kemenangan Korsel dari luar kotak penalti. Skor 1-2 untuk Korsel bertahan hingga peluit akhir laga dibunyikan. Demikian Timnas Indonesia U-23 Tanpa Kemenangan Setelah Ditekuk Korsel. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Bek Liverpool Meyakini Bahwa Timnas Kroasia Mampu Melampaui Prestasi 1998

Timnas Argentina Kalah Telak, Pelatih La Albiceleste Dihina dan DIludahi Para Fans

Kiper Manchester United ini Pertegas Status Kiper Terkaya di Dunia

 

1 Trackback / Pingback

  1. Bek Timnas Belgia Kantongi Kelemahan Dari Harry Kane

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*