Hanya Gara Gara Hal Sepele Timnas Inggris di Denda FIFA di Piala Dunia 2018

Timnas Inggris Didenda Oleh FIFA di Piala Dunia 2018
Timnas Inggris Didenda Oleh FIFA di Piala Dunia 2018

Timnas Inggris Didenda Oleh FIFA di Piala Dunia 2018

Timnas Inggris Didenda Oleh FIFA di Piala Dunia 2018 – Datang Kabar yang unik daatang dari inggris Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi dijatuhi denda oleh FIFA. Dikarenakan diketahui beberapa pemainnya telah mengenakan kaus kaki tidak sah sesuai peraturan FIFA di laga Piala Dunia 2018. Hal ini diketahui terjadi terjadi pada laga perempat final Piala Dunia 2018. Saat itu timnas Inggris berhadapan dengan Swedia di Stadion Samara Arena.

Dan laga tersebut FIFA mendapati ada tiga pemain timnas Inggris yang mengenakan menyangga engkel yang dibalut dengan kaus kaki resmi dari Nike. Yang menjadi penyedia perlengkapan timnas Inggris yang dianggap tidak sesuai dengan standar peraturan FIFA. Ketiga pemain timnas Inggris yang terbukti menggunakan perlengkapan tersebut adalah Dele Alli, Eric Dier dan Raheem Sterling. Hal ini membuat FIFA langsung menjatuhkan denda 70.000 franc Swiss atau lebih dari Rp 1 miliar.

FIFA menjelaskan bahwa telah menjatuhkan denda kepada FA karena dinilai “melanggar dari peraturan media, pemasaran, dan juga peraturan peralatan FIFA”. Selain itu, FIFA juga menjelaskan lagi bahwa denda ini dijatuhkan karena FA dianggap telah mengabaikan peringatan yang telah diberikan oleh FIFA. Karena para pemainnya diketahui terus menggunakan merek komersial yang diketahui tidak sah pada peralatan untuk bermain. Baik sebelum dan selama pertandingan perempat final saat menghadapi Swedia.

Tak Hanya Timnas Inggris yang Didenda

Selain FA ternyata ada yang lain yakni Asosiasi Sepak Bola Swedia (SvFF) juga diketahui dijatuhi denda oleh FIFA untuk pelanggaran juga tentang kaos kaki awal turnamen. Nominal denda itu adalah salah satu yang tertinggi yang pernah dijatuhkan oleh FIFA pada Piala Dunia 2018. Denda tertinggi lainnya juga dijatuhkan FIFA kepada Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) yang didenda sebesar 105.000 franc Swiss (sekitar Rp 1,5 miliar). Hal ini terjadi karena para pendukung mereka yang kedapatan melemparkan benda ke arah lapangan. Serta meneriakkan kata-kata berbau seks dan menyimpang.

Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Roman Abramovich Rela Menggelontorkan Uang Ratusan Miliar Rupiah Demi Hal Ini, Menyedihkan

Prancis Ingin Antoine Griezmann Menjadi Legenda Seperti Halnya Zinedine Zidane

Mengejutkan, Mantan Pelatih Ini Mengeluarkan Uang Sendiri Demi Suatu Hal Ini

 

1 Trackback / Pingback

  1. Kroasia akan Mengejutkan Dunia dengan Penampilan Tak Kenal Lelah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*