Robert Lewandowski dan Kolega Siap Bermain Terbuka Demi Mencetak Banyak Gol di Piala Dunia 2018

Timnas Polandia Siap Menggelontorkan Gol di Piala Dunia 2018
Timnas Polandia Siap Menggelontorkan Gol di Piala Dunia 2018

Timnas Polandia Siap Menggelontorkan Gol di Piala Dunia 2018

Timnas Polandia Siap Menggelontorkan Gol di Piala Dunia 2018 – Bagi timnas Polandia, Robert Lewandowski  adalah segalanya. Perjalanan tim tersebut menuju Rusia sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Polandia mendapat tiket ke PD 2018 setelah menjadi juara Grup E di kualifikasi. Grup yang juga berisikan Denmark, Montenegro, Rumania, Armenia, dan Kazakstan. Robert Lewandowski berperan besar dalam kelolosan negerinya. Tercatat, dari 10 gim yang dimainkan, striker Bayern Muenchen itu hanya sekali gagal membukukan gol. Hal itu terjadi saat bertamu ke markas Denmark, Polandia kalah telak 0-4. Pada sembilan pertandingan lain, Lewandowski mencetak total 16 gol. Perolehan gol tersebut menempatkannya sebagai pemain terproduktif sepanjang Kualifikasi PD 2018, mengalahkan catatan megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo (15 gol).

Dari fakta tersebut, mudah menebak strategi apa yang akan pelatih Adam Nawalka terapkan sepanjang PD 2018. Semua pemain harus wajib melayani Robert Lewandowski. Bentuk melayani Lewandowski bukan hanya soal menyuplai bola-bola matang buat dieksekusi oleh striker berusia 29 tahun itu. Juga membantu merusak konsentrasi para pemain lawan sehingga Lewandowski punya ruang lebih lega untuk bergerak.

Formasi 4-4-2 Cocok untuk Duet Striker Tajam Polandia

Adam Nawalka sebagai peracik strategi sepertinya akan memakai formasi favorit, 4-4-2, di Rusia. Meskipun pelatih berusia 60 tahun itu baru saja mencoba taktik tiga bek di beberapa gim uji coba belakangan. Andai menggunakan strategi dua penyerang, Arkadiusz Milik berpotensi mendampingi Robert Lewandowski di lini depan. Penyerang Napoli itu punya kemampuan bagus dalam mencuri gol, plus menebar ancaman ke pertahanan lawan. Artinya, kualitas Arkadiusz Milik bisa membantu Lewandowski untuk terus tajam bagi Polandia.

Di Rusia, Polandia berada satu grup dengan Kolombia, Senegal, dan Jepang di Grup H. Di atas kertas, Si Putih Merah seharusnya dapat melangkah ke fase gugur. Sebab, mereka tengah menikmati salah satu periode terbaik dalam sejarah. Polandia bermaterikan pemain dengan kualitas merata. Mayoritas anggotanya merupakan para pemain senior yang terlibat di Euro 2016. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Penyerang Andalan Tottenham Hotspurs dapat Terhindar Wajib Militer, Seperti Apa Mekanismenya?

Mantan Troublemaker Real Madrid Menjadi Pahlawan Baru Timnas Rusia di Piala Dunia 2018

Persiapan Matang Timnas Bialo Czerwoni Diganggu Cedera Bek Andalan AS Monaco