La Furia Roja Berharap Lebih pada David De Gea di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Timnas Spanyol Masih Berharap Pada David De Gea
Timnas Spanyol Masih Berharap Pada David De Gea

Timnas Spanyol Masih Berharap Pada David De Gea

Timnas Spanyol Masih Berharap Pada David De Gea – Mantan pemain Timnas Inggris yakni Julien Lescott percaya bahwa David De Gea tidak akan dilengserkan dari posisi kiper utama skuat Spanyol. Lescott menilai bahwa dua kiper Spanyol lainnya tidak punya kualitas yang memadai untuk menggantikan peran De Gea. Timnas Spanyol sukses memastikan diri lolos ke faew 16 besar Piala Dunia 2018. Mereka sukses menahan imbang Maroko dengan skor 2-2, sehingga mereka memuncaki klasemen. Meski menjadi juara di grup B, namun ada catatan yang negatif  bagi La Furia Roja. Sejauh ini mereka sudah kebobolan 5 gol dari 3 laga mereka sepanjang fase grup.

Meski sudah kebobolan sebaanyak lima kali, namun Lescott percaya bahwa Hierro tidak akan mengganti sang kiper De Gea. “pasti ada tekanan yang besar bagi De Gea, karena ini adalah Piala Dunia,” ujar Lescott kepada BBC Four. Lescott percaya bahwa posisi dari De Gea masih aman karena tidak ada kiper Spanyol lainnya yang kemampuannya melebihi dirinya. “Saya sangat yakin bahwa para pelatih dan juga manajer Timnas Spanyol masih menaruh kepercayaan besar mereka kepada kemampuan David De Gea.”

Perlukan Rotasi Kiper di Babak Knock Out?

Pada Piala Dunia 2018 ini, Julen Lopetegui membawa total sebanyak 3 kiper dalam timnya. Selain David De Gea, Lopetegui membawa Kepa Arrizzabalaga dan Pepe Reina. Kepa sendiri sangat diyakini tidak akan dimainkan di fase knockout. Pasalnya ia baru saja mengoleksi 1 caps untuk Timnas Spanyol dan pengalamannya yang masih minim tersebut cukup mengkhawatirkan jika dimainkan di babak gugur. Sementara Pepe Reina sendiri menjadi kandidat terkuat jika Hierro memutuskan mengganti David De Gea. Namun performa kiper 35 tahun tersebut di level klub musim lalu kurang begitu baik, sehingga Hierro tidak punya opsi lain yang lebih baik daripada De Gea. Berkat hasil imbang tersebut, Spanyol berhasil menjadi juara di grup B. Mereka akan menghadapi skuat Timnas Rusia di babak 16 besar Piala Dunai 2018. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Presenter Indonesia Yakin Striker Brasil Spanyol ini Akan Mengantarkan Timnas Spanyo ke Tangga Juara

Begini Penjelasannya Bahwa Lionel Messi Mandul di Piala Dunia 2018 Rusia

Pemain Serba Bisa Real Madrid ini Menjadi Penyelamat Timnas Spanyol dari Grup B Piala Dunia 2018

 

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Manchester United Ajukan Tawaran untuk Pemain Belakang Inter Milan
  2. Bangganya Blerim Dzemaili Bawa Swiss ke 16 Besar Piala Dunia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*